Jaringan Semut untuk Target Beras 4,1 Juta Ton

Jaringan Semut untuk Target Beras 4,1 Juta Ton
Direktur Utama Perum Bulog, Sutarto Alimoeso, saat rapat dengar pendapat di DPR RI, Rabu (28/3). Foto: M Fathra nazrul Islam/JPNN
JAKARTA - Direktur Utama Perum Bulog, Sutarto Alimoeso mengungkapkan pihaknya saat ini tengah melancarkan program yang disebut 'Jaringan Semut" diberbagai daerah di Indonesia untuk mendukung pengadaan beras Nasional dengan target 4,1 juta ton tahun 2012.

Menurut Sutarto, program Jaringan Semut itu didukung dengan melibatkan para penyuluh pertanian di Kabupaten/kota se Indonesia.

"Jaringan Semut itu artinya kita tidak melihat mitra besar mitra kecil, semua bisa bekerjsama dengan Bulog, sampai petani pun bisa," ujar Sutarto di gedung DPR, Jakarta, Rabu (28/3).

Kenapa semua perlu dijaring? "Karena pengadaan kita sangat besar, bukan hanya 100-200 ribu ton, tapi 4,1 juta ton. Jadi tidak mungkin bila tidak melibatkan semua yang ada dilapangan sampai ke petani," jelas Sutarto.

JAKARTA - Direktur Utama Perum Bulog, Sutarto Alimoeso mengungkapkan pihaknya saat ini tengah melancarkan program yang disebut 'Jaringan Semut"

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News