Targetkan Pemakai E-Toll Bertambah 11,3 Persen

Targetkan Pemakai E-Toll Bertambah 11,3 Persen
Targetkan Pemakai E-Toll Bertambah 11,3 Persen
JAKARTA - Direktur Operasional PT Jasa Marga Tbk Hasanudin menargetkan transaksi melalui e-toll card meningkat 25 persen pada tahun ini. Artinya meningkat dari tahun lalu yang hanya 12 persen.

Saat ini pemakai e-toll card baru mencapai 11,3 persen. Dengan demikian, Jasa Marga harus mengejar 13,7 persen pengguna e-toll card baru hingga Juni 2012 mendatang. "Persentase itu dihitung dari lalu-lintas harian rata-rata (LHR) tol dalam kota sebanyak 500.000 kendaraan," katanya di Jakarta, Rabu (28/3).

Jika e-toll makin banyak penggunanya, lanjutnya, maka tingkat antrean di gerbang tol bisa menurun secara signifikan, sesuai permintaan Menteri BUMN Dahlan Iskan. "Sesuai arahan Pak Dahlan, kami ingin antrean di gerbang tol paling banyak lima kendaraan. Sekarang ini rata-rata masih 10 kendaraan," jelas Hasaanudin.

Upaya yang dilakukan Jasa Marga untuk peningkatan transaksi melalui e-toll card tersebut yaitu penambahan tempat pengisian ulang. Pengisian ulang e-toll card juga bisa dilakukan oleh kartu ATM lain selain Bank Mandiri, melalui jaringan ATM Bersama.

JAKARTA - Direktur Operasional PT Jasa Marga Tbk Hasanudin menargetkan transaksi melalui e-toll card meningkat 25 persen pada tahun ini. Artinya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News