Pameran Pendidikan Amerika, Ada Beasiswa

Pameran Pendidikan Amerika, Ada Beasiswa
Pameran Pendidikan Amerika, Ada Beasiswa
MEDAN- Konsulata Amerika Serikat untuk Medan kembali mengadakan acara pameran pendidikan Universitas di kota Medan. Dan untuk pameran kali ini, diikuti oleh lebih dari 28 universitas terkemuka di Amerika Serikat, bahkan dalam pameran ini juga disediakan beasiswa bagi para peserta yang ingin menjajaki dunia pendidikan di Amerika.

"Pameran ini untuk memberi tahukan ke masyarakat di kota Medan, bahwa ada beasiswa yang disediakan bagi yang ingin mencoba pendidikan di Amerika," ujar Advisor EducationUSA Indonesia untuk Medan, Donna Ria Pasaribu. Pameran ini hanya diselenggarakan selama 1 hari (29/3) di Hotel JW Marriot Medan

Menurutnya, masyarakat tidak mengetahui adanya program beasiswa setiap dalam setiap pameran Amerika. Padahal, bila mengikuti program beasiswa ini akan memudahkan bagi masyarakat baik mampu atau tidak mampu untuk bersekolah di Amerika. "Ada program Need Plan Scolarship, program ini untuk yang berprestasi, tapi tidak memiliki uang. Dengan mengikuti program ini, maka biaya pendidikan akan ditanggung seluruhnya," tambah Donna.

Dalam event ini, ada 28 wakil Universitas besar di Amerika yang ikut hadir,seperti IIEF dan USAID.  dan hampir 50 persen menawarkan beasiswa, dengan syarat yang cukup ringan, seperti Tofl minimal 500, IPK minimal 3 keatas, memiliki jiwa kepemimpinan, dan pengiriman sesuai dengan tengat waktu. "Setelah itu, akan diseleksi dan dipanggil secara langsung," tambah Donna.

MEDAN- Konsulata Amerika Serikat untuk Medan kembali mengadakan acara pameran pendidikan Universitas di kota Medan. Dan untuk pameran kali ini, diikuti

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News