Serangga Tomcat Serang Manokwari

10 ABK KM Armada Serasi Asal Surabaya Terkena Bisa

Serangga Tomcat Serang Manokwari
Serangga Tomcat Serang Manokwari
MANOKWARI - Sebanyak 10 Anak Buah Kapal (ABK) KM. Armada Serasi yang mengangkut peti kemas dari Pelabuhan Tanjut Perak Surabaya menuju Manokwari,terkena serangan serangan Tomcat. Mereka mengalami luka dan sakit demam ini. Bahkan 5 AKB harus dilarikan ke RSUD Manokwari, untuk mendapatkan perawatan intensif dari petugas medis. Sementara 5 ABK lainnya, hanya mendapatkan perawatan dari pihak Kesehatan pelabuhan Laut Manokwari.

         

Hal itu terungkap saat petugas Karantina Kesehatan Pelabuhan Laut Manokwari, melakukan fogging atau pengasapan disinvektisida di atas Kapal. Kepala Kantor Karantina Kesehatan Pelabuhan Laut Manokwari, Ruslan Fajar, yang berhasil dikonfirmasi di sela-sela fogging di atas KM. Armada Serasi membenarkan hal itu. Selain membawa para korban ke rumah sakit,pihak Karantinan Kesehatan Pelabuhan langsung melakuka fogging atau pengasapan disinfektan.

         

Pantauan wartawan Radar Sorong (JPNN Group), penyemprotan tersebut dilakukan oleh petugas Karantina mulai dari palka kapal, hingga ke kamar-kamar ABK. Bahkan petugas juga mengamankan sebanyak 8 ekor serangga Tomcat, dan langsung dibawa ke Kantor Karantina Pelabuhan untuk selanjutnya dimusnahkan.

“Untuk sementara waktu, kita belum bisa mengeluarkan peti kemas dari dalam areal pelabuhan. Ini dilakukan untuk mengantisipasi penyebaran serangga ini. Kita harus pastikan terlebih dahulu, semuanya setelah benar-benar steril baru kita bisa keluarkan,” ujar Ruslan Fajar.

         

MANOKWARI - Sebanyak 10 Anak Buah Kapal (ABK) KM. Armada Serasi yang mengangkut peti kemas dari Pelabuhan Tanjut Perak Surabaya menuju Manokwari,terkena

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News