Masuk Kota Tegal, Tomcat Serang PNS

Masuk Kota Tegal, Tomcat Serang PNS
Masuk Kota Tegal, Tomcat Serang PNS
WABAH penyakit kulit yang disebabkan oleh toksin dari serangga yang dikenal dengan nama Tomcat mulai masuk Kota Tegal. Sejumlah warga di Kelurahan Kraton dan Margadana, termasuk beberapa PNS menjadi korban hewan yang berwarna orange dan hitam tersebut.

Seperti dialami warga Jalan Salak Gang Sawo RT 06 RW 02 Kraton Tegal Barat, Kafandi (30). Kulit bagian leher kanan, pelipis mata dan pundak kanan pria tersebut terluka akibat toksin yang dikeluarkan Tomcat.

Diceritakannya, kejadian bermula saat dirinya sedang santai dirumahnya tanpa disadari ada serangga yang menyengat lehernya. Karena disangka nyamuk, maka dia menepak dengan telapak tangan. Setelah dilihat ternyata bukan nyamuk, melainkan serangga berwarna orange hitam yang saat ini sedang marak dibicarakan orang yakni Tomcat.

"Melihat itu saya langsung mencuci tanggan menggunakan sabun. Dengan harapan toksin yang dikeluarkan Tomcat dapat hilang," katanya saat ditemui di Klinik PNS dilingkungan Balai Kota Tegal, Senin (2/4).

WABAH penyakit kulit yang disebabkan oleh toksin dari serangga yang dikenal dengan nama Tomcat mulai masuk Kota Tegal. Sejumlah warga di Kelurahan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News