Minggu, 20 April 2014 | 20:43:21
Home / Olahraga / Liga Indonesia / Ganyang Wakil Malaysia!

Rabu, 04 April 2012 , 08:45:00

RELATED NEWS

MALAYSIA- Tren buruk masih membayangi skuad Arema IPL. Dua kekalahan beruntun yakni dari Navibank Saigon 1-3 (AFC Cup) dan kalah dari Persema 0-1 (IPL) membuat beban skuad Arema IPL semakin berat ketika harus berhadapan dengan wakil Malaysia, Kelantan FA, di Stadion Sultan Muhammad IV, Kota Bharu, malam ini.

Tak hanya tuntutan segera mengakhiri tren negatif, Arema IPL juga membawa nama negara di laga AFC Cup 2012 ini. Apalagi, fakta yang terjadi beberapa tahun belakangan adalah, Indonesia dan Malaysia sering bersaing untuk menjadi yang terbaik di tingkat Asia Tenggara.

Tak hanya tim nasional, persaingan juga merembet di klub. Bahkan, untuk membakar semangat para pemain Indonesia, slogan "Ganyang Malaysia" sering disuarakan. Semangat itulah yang bakal diusung Roman Chmelo dkk pada laga yang dimulai pukul 20.45 waktu setempat itu.

Pelatih Arema IPL Dejan Antonic mengatakan bahwa timnya tidak boleh pulang dengan tangan hampa kali ini. Sebab, jika sampai kalah, dampaknya bakal buruk bagi para pemain. "Sebagian besar pemain kami cukup muda. Tapi kita akan mencoba untuk mendapatkan hasil yang kita inginkan. Ini sangat penting bagi moral pemain muda kami," kata pelatih berkebangsaan Serbia itu, kemarin (3/4).

Meski berlaga di kandang Kelantan FA yang diprediksi bakal dipenuhi oleh suporter tuan rumah, Dejan meminta anak asuhnya untuk tidak gentar. Dejan mengatakan, timnya tidak "sendirian" karena ada puluhan Aremania yang bakal datang di Sultan Muhammad IV. Selain berasal dari para imigran Indonesia yang menetap di Malaysia, sebagian Aremania ada yang datang dari Balikpapan.

Selain itu, Kelantan FA yang berstatus juara Malaysian Super League (MSL) musim lalu juga pernah dipecundangi Persebaya di ajang Unity Cup. Berlaga di depan pendukungnya sendiri, Kelantan FA kalah 2-3 dari Persebaya. Jika Persebaya bisa, Arema IPL tentu cukup punya daya untuk menaklukkan Kelantan FA.

Pada laga kali ini, Dejan berharap pada kreativitas yang dimiliki barisan lini tengahnya, seperti Marko Krasic dan Talaohu Abdul Musafry. Mantan pelatih timnas Hongkong itu juga menanti gol Andrew Barisic, yang dalam dua laga terakhir masih mandul.

Sementara itu, di sisi lain, pelatih Kelantan FA, Bojan Hodak menyebut laga melawan Arema IPL menjadi momentum tepat untuk meraih kemenangan perdana di AFC Cup musim ini. "Inilah untuk kali pertama di AFC Cup, kita berlaga di Kota Bharu (Stadion Sultan Muhammad IV). Semua orang ingin kita menang. Jadi kita akan berikan yang terbaik," ujar dia.

Seperti diketahui, ketika melawan Navibank Saigon, 7 Maret silam, Kelantan FA terpaksa menggunakan Stadion Nasional Bukit Jalil. Kala itu, Stadion Sultan Muhammad IV belum layak menggelar laga AFC Cup.

Hodak pun yakin bahwa timnya bisa menang ketika laga digelar di Kota Bharu. "Tiga laga terakhir kami di Kota Bharu selalu berakhir dengan kemenangan. Itu karena stadion selalu dipenuhi penonton. Selalu mudah bagi kita untuk bermain ketika kita mendapatkan support seperti itu," ujar dia.

Namun sayang, untuk laga kali ini, tim berjuluk Red Warriors itu tidak bisa memainkan  tiga empat pemain intinya. Mereka adalah kiper timnas Khairul Fahmi Che Mat, defender S Subramaniam dan Azizi Matt Rose, serta striker Norshahrul Idlan Talaha. (muf/abm)

Tulis Komentar
Nama
Email
Komentar

      此页面上的内容需要较新版本的 Adobe Flash Player。

      获取 Adobe Flash Player