Makin Canggih, Smartphone Bisa untuk Bayar Tiket Pesawat

Makin Canggih, Smartphone Bisa untuk Bayar Tiket Pesawat
Makin Canggih, Smartphone Bisa untuk Bayar Tiket Pesawat
JAKARTA - Penggunaan telepon pintar (Smartphone) tak lagi untuk sekadar berkomunikasi. Dengan tambahan perangkat yang makin canggih, kini smartphone sudah bisa digunakan untuk membayar apa saja. Mulai pembelian barang-barang konsumtif, life style hingga kebutuhan pembayaran lainnya, seperti tiket pesawat, kereta api atau pembayaran saat melintasi pintu jalan toll. Hebatnya lagi, pemilik kartu itu diberikan jaminan keamanan yang maksimal dengan teknologi tercanggih.

Penasarankan? Nah, teknologi dan aplikasi ini merupakan beberapa hal penting yang dapat ditemui pada pameran Cards & Payments Asia 2012, pameran teknologi pintar terbesar yang kan digelar di Singapura 25-27 April mendatang. Acara yang dihelat di Pusat Konvensi dan Pameran Internasional Suntec Singapura, Lantai 4, Ruang 401–403 itu akan menampilkan teknologi baru yang sangat dinanti-nantikan pada bidang pembayaran, Near Field Communication (NFC), identifikasi digital, Radio Frequency Identification (RFID), dan ritel, serta beraneka ragam inisiatif teknologi pintar lainnya.

Pameran terbesar di dunia ini akan diikuti 200 peserta dari berbagai pelaku industri terbesar di seluruh penjuru dunia. Salah atunya,

HID Global yang akan menampilkan platform pembaca dan kredensial berteknologi iClass SIO. Produk canggih itu dinamakan iClass SE™.

Platform kendali akses baru ini meningkatkan kendali akses fisik melebihi kemampuan kartu pintar tradisional yang memungkinkan kredensial digital untuk ditanamkan dalam smartphone guna melakukan otentikasi identitas. Teknologi yang telah disempurnakan tersebut juga dapat mengakomodasi tingkat keamanan yang terus berkembang cukup melalui proses update firmware yang sederhana.

JAKARTA - Penggunaan telepon pintar (Smartphone) tak lagi untuk sekadar berkomunikasi. Dengan tambahan perangkat yang makin canggih, kini smartphone

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News