PKS Keluar, Formasi Koalisi Disusun Lagi

PKS Keluar, Formasi Koalisi Disusun Lagi
PKS Keluar, Formasi Koalisi Disusun Lagi
JAKARTA - Keputusan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang tidak lagi menjadi bagian dari partai anggota koalisi belum disampaikan secara langsung oleh Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sebagai ketua sekretariat gabungan (Setgab). Meski begitu, formasi koalisi yang baru tengah disiapkan untuk mendukung jalannya pemerintahan.

"Perhatian utama Presiden SBY saat ini adalah menyusun kembali formasi koalisi yang lebih rapi dan dapat diandalkan," tutur Staf Khusus Presiden Bidang Komunikasi Politik Daniel Sparringa, Rabu (4/4).

Menurut Daniel, saat ini merupakan waktu yang krusial bagi presiden untuk memastikan koalisi yang efektif, baik di parlemen maupun di kabinet. "Presiden SBY berpandangan bahwa koalisi yang rapuh hanya akan menimbulkan masalah bagi jalannya pemerintahan," kata peraih gelar doktor di Flinders University, Australia, itu.

 

Kondisi selama dua tahun terakhir, lanjut dia, dinilai banyak merepotkan. Nah, saat ini merupakan waktu untuk meluruskannya. "Ini saatnya pula bagi Presiden SBY memimpin koalisi yang walau sedikit lebih ramping, lebih mampu mengawal kebijakan pemerintahan SBY-Boediono," urai Daniel.

  

JAKARTA - Keputusan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang tidak lagi menjadi bagian dari partai anggota koalisi belum disampaikan secara langsung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News