SBY Segera Umumkan Reshuffle

Bersikap Oposisi, Tiga Menteri PKS Terancam

SBY Segera Umumkan Reshuffle
SBY Segera Umumkan Reshuffle
JAKARTA-Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dalam waktu dekat akan mengumumkan ke publik mengenai nasib Partai Keadilan Sejahtera (PKS) di barisan koalisi parpol pendukung pemerintah. Selain itu, nasib tiga menteri asal PKS di Kabinet kabinetnya juga akan ditentukan bersamaan dengan pengumuman nasib partai berlambang bulan sabit kembar tersebut.

”Nanti statement akan disampaikan secara resmi,” kata Juru Bicara Kepresidenan Julian Aldrin Pasha, Rabu (4/4). Menurutnya, reshuffle kabinet termasuk materi yantg akan diumumkan. ”Bagaimana pun untuk mengangkat dan memberhentikan menteri sepenuhnya ada di presiden," ujarnya.

Seperti diketahui, kemarin malam dilakukan rapat secretariat gabungan (setgab) partai pendukung koalisi pemerintahan yang dipimpin SBY di Cikeas, Bogor. Semua partai anggota koalisi diundang kecuali PKS. Hal tersebut merupakan buntut dari keputusan PKS yang menolak kebijakan pemerintah tentang usulan kenaikan harga BBM bersubsidi.

Para anggota partai koalisi menilai, sikap tersebut melanggar etika berkoalisi karena PKS masuk dalam jajaran koalisi dan sejumlah kadernya masuk dalam kabinet.

JAKARTA-Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dalam waktu dekat akan mengumumkan ke publik mengenai nasib Partai Keadilan Sejahtera (PKS) di barisan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News