Citilink Fokus Garap LLC

Citilink Fokus Garap LLC
Citilink Fokus Garap LLC
JAKARTA - Citilink kian serius menggarap pasar jasa penerbangan bertarif murah (LLC). Hal ini dibuktikan dengan perbaikan layanannya kepada konsumen. Upaya tersebut berbuah manis. Selasa (3/4) lalu, misalnya, unit usaha strategis (SBU) dari PT Garuda Indonesia ini, meraih Indonesia Service to Care Award, kategori Airlines pada awarding night di Four Seasons Hotel. Penghargaan Indonesia Service to Care Award didapatkan berdasarkan hasil riset yang dilakukan Markplus pada Februari 2012 di Jabodetabek.

Terdapat setidaknya enam aspek care yang menjadi penilaian untuk mendapatkan penghargaan ini.   Pertama, credibility yaitu jaminan akan kualitas pelayanan yang terpercaya. Kedua,  dependability yaitu memberikan pelayanan berbasis “solusi” dan “caregiver”.

Ketiga, courtesy yaitu pelayanan yang hangat dan tulus kepada pelanggan. Keempat, comfortability yaitu jaminan kualitas pelayanan yang nyaman untuk pelanggan dan yang mendampingi. Kelima, connectivity yaitu membangun hubungan yang lebih personal dan lebih mengenali kebutuhan pelanggan. Keenam, caring yaitu selalu siap sedia membantu dan melayani pelanggan.

Riset “Service-to-Care 2012” ini dilakukan terhadap enam industri yaitu rumah sakit, dealer mobil, maskapai penerbangan, pembiayaan kredit motor dan mobil, serta asuransi jiwa. Metode penelitian kuantitatif yang digunakan adalah wawancara langsung terhadap konsumen dengan poin indeks kepuasan pelanggan yaitu proses pemesanan, pembayaran, check-in, pelayanan selama  penerbangan, penanganan keluhan pelanggan dan pusat layanan konsumen. MarkPlus melakukan riset terhadap sepuluh perusahaan penerbangan.

 

JAKARTA - Citilink kian serius menggarap pasar jasa penerbangan bertarif murah (LLC). Hal ini dibuktikan dengan perbaikan layanannya kepada konsumen.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News