Satu Kursi Menteri PKS Terancam

Golkar Bahas Jatah Menteri Limpahan

Satu Kursi Menteri PKS Terancam
Satu Kursi Menteri PKS Terancam
JAKARTA - Kursi menteri dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) terus digoyang. Istana dikabarkan bakal mengurangi satu di antara tiga kursi menteri PKS di kabinet. Partai Golkar disebut-sebut akan mendapat "limpahan" satu kursi menteri tersebut. Itu menjadi balas budi atas sikap satu suara dengan kubu pemerintah dalam sidang paripurna yang membahas kenaikan harga BBM.

 

Informasi tersebut terekam dalam pertemuan Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie dengan sejumlah petinggi beringin. Setelah melakukan kunjungan di Solo, Ical "sapaan Aburizal Bakrie" memang langsung mengadakan rapat internal di salah satu restoran di Grand Indonesia, Jakarta. Sejumlah petinggi DPP Golkar yang hadir, antara lain, Menko Kesra Agung Laksono serta Menteri Kelautan dan Perikanan Sharif Cicip Sutardjo.

 

Informasi bahwa pertemuan itu membahas satu posisi menteri PKS disampaikan oleh Wakil Ketua Umum Golkar Fadel Muhammad. Menurut Fadel, salah satu agenda pertemuan itu membahas adanya pencopotan salah satu menteri dari PKS. "Salah satu agenda, yakni kami membahas tentang itu. Tapi, itu hak prerogatif Presiden SBY," ujarnya.

 

Meski dibahas, kata Fadel, tidak berarti posisi menteri tersebut pasti dicopot. Menurut Fadel, jatah kursi menteri bukan merupakan prioritas Golkar. "Kementerian bagi kami bukan faktor utama, tapi program prorakyat itu yang utama," ujarnya.

 

JAKARTA - Kursi menteri dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) terus digoyang. Istana dikabarkan bakal mengurangi satu di antara tiga kursi menteri

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News