Sabtu, 23 Agustus 2014 | 12:32:33
Home / Olahraga / Sepakbola / Riedl Tiba Kembali di Indonesia

Senin, 09 April 2012 , 07:39:00

Foto: Dok.JPNN
Foto: Dok.JPNN
BERITA TERKAIT

JAKARTA - Mantan pelatih timnas Alfred Riedl akhirnya datang kembali ke Indonesia, tadi malam (8/4). Pelatih asing asal Austria itu akan menangani timnas PSSI versi La Nyalla Mattalitti, mulai pekan ini.

Menurut Ketua Badan Timnas PSSI Rahim Soekasah, pihaknya akan langsung membicarakan program dengan Riedl, hari ini. "Kami akan melakukan rapat bersama anggota Exco PSSI lainnya. Dia (Riedl) akan melakukan pemaparan kepada kami," katanya, kemarin.

Dalam pertemuan tersebut, lanjut Rahim, Alfred akan menjelaskan programnya kepada PSSI-nya. Nanti, program itu akan disesuaikan dengan target dan program jangka panjang tentang Timnas dari PSSI yang sudah dibahas dalam rapat Exco kali pertama, pekan lalu.

Jika penyatuan visi misi pembangunan timnas itu sudah bisa dipahami oleh Riedl, maka langkah selanjutnya adalah melakukan penandatanganan kontrak secara resmi.

"Kalau program sudah klik, baru kami ke arah penandatanganan kontrak," "ucapnya.

Meski demikian, Rahim menampik jika pihaknya dianggap belum menemukan kata sepakat dengan Riedl. Dengan kedatangan Riedl ke Indonesia, terang Rahim, berarti sudah ada nilai yang disepakati. Tapi, masih belum ditandatangani karena harus sesuai dengan program.

"Dia datang kemari ya untuk memastikan statusnya, Riedl tinggal jalan saja. Tanda tangan kontrak setelah pertemuan, karena dia harus kenal dulu dengan ketua umum PSSI yang baru juga," tandasnya.

Mengenai nilai kontrak yang akan disepakati, Rahim menyebut nilainya tidak berbeda jauh dengan kontrak lamanya saat masih menangani Bambang Pamungkas dkk sepanjang 2010 sampai 2011.

"Harganya tidak berbeda jauh, kalau nambah pun sedikit, mungkin dengan tambahan fasilitas lainnya," tutur Rahim.

PSSI juga memberikan kewenangan penuh kepada Riedl untuk menentukan pemain yang akan dipilih masuk ke timnas. Karena itu, setelah pertemuan dengan Exco, Riedl akan langsung memantau pertandingan perdana ISL putaran kedua.

"Dia memiliki kewenangan penuh memilih pemain, dan asisten pelatih. Terserah dia, mau memakai siapa," tutur Rahim.

Nantinya, Riedl akan diplot untuk menyiapkan timnas Garuda yang akan tampil di ajang Piala AFF 2012 dan SEA Games 2013.

Sementara itu, Riedl tiba di Indonesia tadi malam sekitar pukul 19.00. Dia mengaku sangat senang bisa kembali ke Indonesia, dan siap untuk mengembangkan sepak bola nasional.

"Saya sudah lama tidak melihat perkembangan sepak bola Indonesia. Karena itu saya akan melihat pertandingan ISL dulu, untuk mengetahui sejauh mana perkembangannya," ujar Riedl. (aam/ko)
Tulis Komentar
Nama
Email
Komentar