Penjagaan Soal UN Ketat

Disdikbud Jamin Tak Ada Kebocoran

Penjagaan Soal UN Ketat
Penjagaan Soal UN Ketat
BANDUNG- Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bandung menjamin soal ujian nasional (UN) tidak akan bocor.  Pendistrubisian soal-soal UN diperketat, mulai dari percetakan hingga ke rayon, subrayon, dan sekolah dengan melibatkan pengawasan dari perguruan tinggi dan kepolisian.

Untuk pelaksanaan UN, bagi SMA digelar pada 16 April, dan SMP pada 23 April serta persiapannya sendiri sudah hampir 100 persen. "Kami tinggal menunggu naskah UN yang akan datang ke Kota Bandung pada 13 April mendatang atau H-3," katanya kepada wartawan, kemarin (8/4).

Untuk mengantisipasi kebocoran, pihaknya sudah menyiapkan berbagai langkah. Seperti saat menerima naskah soal pada 13 April itu akan langsung didistribusikan ke lima subrayon mulai Bandung timur, tenggara, selatan, barat, dan utara.

Dengan cara pendistribusian seperti itu ada waktu untuk membagi jadwal piket petugas dalam menjaga soal setiap 24 jamnya. “Untuk menjaga kebocoran, kami sudah berkoordinasi dengan pihak kepala sekolah, tim pengawas, guru, kepolisian, dan disimpan di tempat khusus yang sudah disegel. Bahkan yang hanya berwenang untuk membuka soal itu hanya ketua subrayon saja,” beber Oji.

BANDUNG- Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bandung menjamin soal ujian nasional (UN) tidak akan bocor.  Pendistrubisian soal-soal UN diperketat,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News