Pascagempa, Puluhan Ribu Warga Meulabih Masih Mengungsi

Pascagempa, Puluhan Ribu Warga Meulabih Masih Mengungsi
Pascagempa, Puluhan Ribu Warga Meulabih Masih Mengungsi
JAKARTA – Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Jakarta mencatat bahwa pascagempa bumi 8,5 SR yang terjadi Rabu (11/4) pukul 15:38:33 WIB di 346 km Barat Daya Simeuleu, Aceh, kondisi memang sudah berangsur normal. Namun hingga tadi malam, puluhan ribu warga Meulaboh masih mengungsi.

  “Kondisi Meulaboh sudah mulai normal, masyarakat ada yang sudah pulang tetapi banyak yang masih bertahan di tujuh titik dengan jumlah lebih kurang 10.000 orang,” kata Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB, DR. Sutopo Purwo Nugroho di Jakarta, tadi malam.

Dia menyebutkan, berdasar laporan dari BPBD Aceh Barat, telah terjadi tsunami kecil pukul 15.38 wib setelah gempa kedua dengan ketinggian 80 cm yang melanda desa Suak Indrapuri. Air laut menerjang sampai ke dalam rumah dengan jarak 50 meter. Beruntung tidak ada korban jiwa.

 

Hanya saja gempa besar dan tsunami kecil itu tetap merusak dua jembatan yaitu di Bubon Arongan dan Sungai Mas. Kerusakan itu  menimbulkan kerugian materil yang diprediksi sekitar Rp 2 milyar.(fat/jpnn)

JAKARTA – Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Jakarta mencatat bahwa pascagempa bumi 8,5 SR yang terjadi Rabu (11/4) pukul 15:38:33


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News