Puan: PDIP Perjuangkan Pemilu yang Ngirit

Puan: PDIP Perjuangkan Pemilu yang Ngirit
Puan: PDIP Perjuangkan Pemilu yang Ngirit
JAKARTA – Fraksi PDI Perjuangan legowo menerima hasil Rancangan Undang-undang Pemilihan Umum (RUU Pemilu) yang telah disahkan dalam rapat paripurna DPR, Kamis (12/4).

Kendati nyaris usulan mereka pada beberapa poin krusial yang sempat menjadi pembahasan alot, mentok. Ketua Fraksi PDI Perjuangan Puan Maharani, mengatakan, pada awalnya partai berlambang Banteng moncong putih itu menginginkan pada pemilu 2014, menggunakan sistem tertutup.

Dijelaskan, PDI Perjuangan menginginkan, dengan sistem tertutup dapat membuat kaderisasi berjalan dengan baik. Karenanya, kata dia, partai politik yang ikut pemilu bisa membuat pendidikan politik di masyarakat, tidak seperti yang sekarang ini.

“Kami tidak mendapat dukungan dari teman lain, fraksi lain ingin pemilu 2014 dengan sistem terbuka,” ujar Puan, dalam konfrensi pers, Kamis (12/4), di Gedung DPR, Senayan, Jakarta.

JAKARTA – Fraksi PDI Perjuangan legowo menerima hasil Rancangan Undang-undang Pemilihan Umum (RUU Pemilu) yang telah disahkan dalam rapat paripurna

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News