Takut Tsunami, Banyak Siswa Bolos

Takut Tsunami, Banyak Siswa Bolos
Takut Tsunami, Banyak Siswa Bolos
PADANG - Pascagempa Aceh yang ikut menggoyang Padang, proses belajar beberapa sekolah di pesisir pantai berjalan tidak efektif, kemarin. Banyak yang khawatir datang ke sekolah dan masih mengungsi bersama keluarganya jauh dari pantai.

Seperti terlihat di SDN 28 Purus dan SDN 27 Olo di Jalan Samudera, Kelurahan Purus, Padang Barat. Pantauan Padang Ekspres (12/4) sekitar pukul 10.30 WIB di SDN 28 Purus, yang terletak sekitar 100 meter dari bibir pantai, hanya para guru yang lengkap hadir, tapi siswa terlihat lengang. Dari semua lokal, hanya satu lokal aktivitasnya tetap berjalan dan ramai siswa yaitu kelas 6, karena dalam suasana ujian.

"Hanya siswa kelas 6 saja yang datang ke sekolah hari ini, itupun karna mereka lagi menghadapi ujian akhir semester (UAS)â€Â kata Eli, Kepala Sekolah SDN 28. Eli menyebutkan siswa yang tidak hadir ke sekolah, kemungkinan diajak mengungsi oleh orang tua mereka disebabkan isu tsunami. Ada yang pulang malam, bahkan ada juga yang pulang pagi ini (kemaren,red)," ujarnya.

Asep, siswa kelas 3 SDN 28  mengatakan, orang tuanya kawatir membiarkan dia pergi sekolah. "KHawatir bang, takut gempa lagi," katanya.  

PADANG - Pascagempa Aceh yang ikut menggoyang Padang, proses belajar beberapa sekolah di pesisir pantai berjalan tidak efektif, kemarin. Banyak yang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News