Janji Genjot Pembangunan Papua Mulai 2012

Janji Genjot Pembangunan Papua Mulai 2012
Janji Genjot Pembangunan Papua Mulai 2012
JAKARTA – Dalam rangka membuka keterisolasian daerah-daerah Timur Indonesia, pemerintah pada tahun ini akan merealisasikan percepatan pembangunan Provinsi Papua dan Papua Barat yang masuk dalam penyusunan Rencana Kerja Pemerintah tahun 2013.

“Ini kita betul-betul merealisasikan dengan segera ada manfaatnya dan bisa terwujud, dimana panduannya tersebut sudah ada pada Perpres 65 tahun 2011. Jadi intinya tidak menunggu tahun 2013,” ujar Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN/ Bappenas) Armida S Alisyahbana di Jakarta, Jumat (13/4).

Menurutnya, fokus dari percepatan pembangunan provinsi Papua dan Papua Barat tersebut akan dipusatkan untuk membuka keterisolasian pada daerah Timur tersebut. Mengingat, akses di daerah pegunungan sulit untuk dicapai dengan mudah.

“Ditambah lagi kedepan akan ada program project yang langsung bermanfaat bagi masyarakat contohnya peternakan sapi, babi, kemudian ada pabrik semen karena disitu (Papua dan Papua Barat) bahan baku Semennya banyak jadi ada beberapa program yang akan kita konkritkan,” jelasnya.

JAKARTA – Dalam rangka membuka keterisolasian daerah-daerah Timur Indonesia, pemerintah pada tahun ini akan merealisasikan percepatan pembangunan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News