Jalan Layang Non-Tol Selesai 60 Persen

Jalan Layang Non-Tol Selesai 60 Persen
Jalan Layang Non-Tol Selesai 60 Persen
PENGERJAAN fisik dua jalan layang non tol (JLNT) dalam kota, yakni JLNT Kampung Melayu-Tanah Abang dan JLNT Antasari-BLok M telah rampung hingga 60 persen. Kedua JLNT tersebut akan open traffic pada akhir tahun 2012 untuk mengurai kemacetan di kawasan Jakarta.

"Sudah 60 persen pengerjaan fisik kedua JLNT itu. Saya optimis akhir tahun keduanya sudah bisa open traffic atau dibuka untuk lalu lintas kendaraan bermotor," kata Ery Basworo, Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) DKI, Jumat (13/4).

Menurut Ery, penyelesaian dua JLNT tersebut merupakan program prioritas Dinas PU dalam upaya mengurai kemacetan lalu lintas di beberapa wilayah ibu kota. Dalam pembangunan JLNT Kampung Melayu-Tanah Abang, sudah masuk tahap pembangunan bentangan badan jalan layang menyeberangi Jalan Sudirman.

Bentangan badan jalan layang mencapai 111 meter, dari Jalan Prof Dr Satrio menyeberangi Jalan Sudirman. Ketinggian bentangan tersebut mencapai 18 meter. Artinya bentangan jalan layang tersebut berada 10 meter diatas jalan layang eksisting yang tingginya hanya 8 meter dari Jalan Sudirman.

PENGERJAAN fisik dua jalan layang non tol (JLNT) dalam kota, yakni JLNT Kampung Melayu-Tanah Abang dan JLNT Antasari-BLok M telah rampung hingga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News