Rabu, 24 September 2014 | 07:27:23
Home / Lifestyle / Pola Hidup Tak Sehat Picu Pengentalan Darah

Sabtu, 14 April 2012 , 05:50:00

BERITA TERKAIT

WARGA perkotaan harus lebih peduli terhadap kesehatannya. Dari pola hidup tak sehat dapat menyebabkan pengentalan darah. Nah, ini bisa menyebabkan beberapa penyakit.

Menurut Frederik S. Waworuntu, MSc.HH, pakar kesehatan holistik, salah satu peran penting darah adalah memberikan oksigen dalam tubuh dan menghantarkannya ke otak, selain memberikan nutrisi dan gizi di dalam tubuh.

"Kalau darah mengental, mobilitas darah pun akan menjadi pelan. Bahkan nutrisi, gizi dan oksigen pun tidak sampai ke sel dan jaringan. Hal inilah yang menyebabkan timbulnya berbagai penyakit seperti stroke dan jantung," kata Frederik dalam seminar bertajuk Darah Kental Berakibat Fatal di kantor pusat Smartlife,  Central Park Jakarta, Jumat (13/4).

Untuk mencegah dan mengatasi darah mengental, harus diperhatikan asupan makanan dan gizi yang masuk ke dalam tubuh serta menerapkan pola hidup sehat. Selain mengkonsumsi air dengan jumlah cukup yaitu sekitar delapan gelas satu hari, lanjut Frederik, ditambah dengan menghonsumsi nutrisi yang terbuat dari alga seperti Cryptomonadales bias menjadi pilihan.

Apalagi, lanjut dia, Cryptomonadales merupakan makanan paling sempurna di abad 21, dan mengandung hamper semua zat-zat makanan yang diperlukan tubuh manusia. Seperti diungkapkan Willy Taruna, Network Director Smartlife, cryptomonadales banyak mengandung vitamin, mineral, trace element dan beragam nutrisi mikro yang tidak dikandung oleh jenis chlorella lain.

"Dengan mengkonsumsi Cryptomonadales secara teratur akan membuat konsumen semakin merasa lebih sehat," pungkasnya. (dew/jpnn)
Tulis Komentar
Nama
Email
Komentar
      1. 19.06.2014,
        15:00
        sutawi
        Maaf, apa saya bisa minta alamat/kontak Bpk. Frederik S. Waworuntu? Saya berminat membeli produk herbal beliau utk kerabat saya yg sdg sakit,tks