HP Masuk Ruang Unas, Rektor Ikut Waswas

HP Masuk Ruang Unas, Rektor Ikut Waswas
HP Masuk Ruang Unas, Rektor Ikut Waswas
JAKARTA - Persoalan masuknya handphone (HP) di dalam ruang ujian juga menjadi sorotan sejumlah rektor. Di antaranya adalah Rektor Universitas Negeri Jakarta (UNJ) Bedjo Sujanto.

Dia menuturkan, para dosen yang bertugas sebagai pengawas Unas sudah dibekali untuk mewaspadai bentuk-bentuk pelanggaran unas. "Dari pengalaman yang sudah-sudah, banyak sekolah modus pelanggaran unas," ujar Bedjo, Sabtu (14/4).

Di antara yang paling mencolok adalah masih banyaknya siswa yang membawa HP ke dalam ruang ujian. Untuk itu, dia meminta para guru pengawas ujian nanti benar-benar sportif meminta siswa mengeluarkan HP yang mereka bawa sejak dari rumah.

 

Bedjo menuturkan, dosen pengawas tidak bisa intensif mengecek di setiap ruang ujian. Sebab, rata-rata dalam satu sekolah hanya ada satu hingga dua orang dosen pengawas. "Peran guru pengawas cukup vital," katanya.

 

JAKARTA - Persoalan masuknya handphone (HP) di dalam ruang ujian juga menjadi sorotan sejumlah rektor. Di antaranya adalah Rektor Universitas Negeri

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News