3 Little Angels, Relawan Khusus Pasien Anak-Anak Miskin

Sukses Gaet Artis lewat Kaus Angels Heart

3 Little Angels, Relawan Khusus Pasien Anak-Anak Miskin
HATI MALAIKAT : Para sukarelawan 3 Little Angels berbagi pengalaman mendampingi pasien anak-anak yang mereka bantu. Ratna Dwi Hartanto (paling kanan) bertindak sebagai juru bicara organisasi sedangkan Dian Octarina (merah) menjadi admin akun di Twitter. Foto: Agung Putu Iskandar/Jawa Pos
Komunitas 3 Little Angels memang belum lama. Baru beberapa bulan. Namun, aktivitas mereka sudah sangat terasa hasilnya. Masyarakat, anak-anak muda, bahkan para artis mau terlibat dalam aksi 3 Little Angels untuk membantu pasien anak-anak miskin.

 

 AGUNG PUTU ISKANDAR, Jakarta
 

TUBUH Auliya Febriyanti terbaring lemah di ICU (intensive care unit) Rumah Sakit dr Cipto Mangunkusumo (RSCM). Sejak pagi hingga malam, penderita infeksi usus, paru-paru, jantung lemah, dan malanutrisi itu tidak mendapatkan ventilator. Semua ventilator untuk anak milik RSCM sedang dipakai. Petugas medis hanya memasang oksigen pada bocah sepuluh tahun tersebut.

 

Akibatnya, bocah yang lahir dari keluarga miskin itu megap-megap. Siapa pun yang melihat kondisinya pasti tak sampai hati. Dia sedang mati-matian mempertahankan nyawanya, tetapi seperti tidak ada yang bisa dilakukan. Para sukarelawan 3 Little Angels yang mendatangi Auliya lantas mengambil keputusan untuk memindah dia ke rumah sakit lain.

 

"Kalau perlu ke RS swasta tidak apa-apa. Mahal dikit, biarin deh. Yang penting nyawa dia selamat dulu," tutur Ratna Dewi Hartanto, salah seorang sukarelawan 3 Little Angels, saat ditemui Jawa Pos bersama enam relawan lainnya di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, Kamis (12/4).

Komunitas 3 Little Angels memang belum lama. Baru beberapa bulan. Namun, aktivitas mereka sudah sangat terasa hasilnya. Masyarakat, anak-anak muda,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News