Pasokan Gas Menipis, PLN Diminta Kreatif

Pasokan Gas Menipis, PLN Diminta Kreatif
Pasokan Gas Menipis, PLN Diminta Kreatif
TARAKAN - Persoalan kelistrikan Tarakan masih belum tuntas dan ancaman pemadaman bergilir masih menghantui warga kota pulau ini. Ini tak lain disebabkan pasokan gas makin lama makin sedikit. Diketahui, pasokan gas dari PT Medco sebagai penyedia gas ke pembangkit bertenaga gas ke PT PLN hanya tersalur 2,3 hingga 2,4 MMBTU (million british thermal units) saja.

Manager Operasi Tarakan dan Sembakung Asset PT Medco, Agung Wibisono mengakui hal tersebut. Dia menyebutkan, ketersediaan gas di Tarakan sudah mulai menipis sehingga mengharuskan PT PLN kreatif mencari sumber-sumber selain gas sebagai tenaga pembangkit.

“Kita sudah berupaya maksimal dan akan terus mencari gas ini. Dengan mulai turunnya gas, ini sebagai bukti, gas sudah makin sedikit. Sudah saatnya mencari gas di luar Tarakan. Misalnya di KTT (Kabupaten Tana Tidung) ada blok Simenggaris dan di tempat lainnya. PLN juga harus mencari sumber lain,” terang Agung kepada Radar Tarakan (JPNN Group).

Agung menerangkan, berdasarkan komitmen awal yang memberikan kesempatan kepada PT Medco untuk mendatangkan alat dan rig service dari Dumai Kepulauan Riau, PT Medco sudah melakukan work over di 2 sumur, yakni sumur yang lama dan sumur baru mereka. Namun, saat mendapatkan gas sebesar 1,1 MMCFD (million standard cubic feet per day), sumur mereka yang pertama justru semakin menurun.

TARAKAN - Persoalan kelistrikan Tarakan masih belum tuntas dan ancaman pemadaman bergilir masih menghantui warga kota pulau ini. Ini tak lain disebabkan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News