Minta Tambah Kuota Haji 30 Ribu

Tiga Maskapai Angkut Haji 2012

Minta Tambah Kuota Haji 30 Ribu
Minta Tambah Kuota Haji 30 Ribu
JAKARTA - Satu persatu persiapan penyelenggaran ibadah haji tahun 2012 (1433 Hijriyah) mulai diberesi pemerintah. Untuk angkutan jamaah haji misalnya, pemerintah sudah menetapkan menggunakan tiga maskapai penerbangan.

Menteri Agama (Menag) Suryadharma Ali (SDA) mengungkapkan, tiga maskapai terdiri atas dua maskapai nasional, yakni Garuda Indonesia dan Batavia Air, serta satu maskapai dari Arab Saudi, Saudi Arabia Airlines (SAA). "Prosesnya sudah selesai, jadi tiga maskapai ini," kata SDA setelah mendampingi Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menerima Panitia Nasional Dharma Santi Perayaan Hari Raya Nyepi Tahun Baru Saka 1934 di Kantor Presiden, kemarin (18/4).

Dia mengungkapkan, sebenarnya ada beberapa maskapai penerbangan lain yang juga mengajukan untuk menjadi angkutan haji tahun ini. Selain Garuda dan Batavia, juga ada Lion Air dan Air Asia. Namun hingga batas akhir yang ditentukan, hanya Garuda, Batavia, plus SAA yang melengkapi persyaratan.

SDA mengatakan tidak ada persaingan dalam penentuan maskapai untuk angkutan haji tersebut. Pihaknya malah membuka peluang bagi maskapai-maskapai nasional untuk terlibat. Sementara untuk SAA, pemerintah memang memberikan kesempatan untuk berpartisipasi.

JAKARTA - Satu persatu persiapan penyelenggaran ibadah haji tahun 2012 (1433 Hijriyah) mulai diberesi pemerintah. Untuk angkutan jamaah haji misalnya,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News