Minggu, 20 April 2014 | 00:05:56

Content on this page requires a newer version of Adobe Flash Player.

Get Adobe Flash player

Home / Pendidikan / Nikah, 92 Siswa tak Ikut UN

Kamis, 19 April 2012 , 08:48:00

RELATED NEWS

MUSIRAWAS – Sebanyak 92 siswa SMA tak bisa mengikuti ujian nasional. Ke-92 siswa dengan rincian 36 siswa SMA di Mura dan 56 siswa di Lubuklinggau. Mereka ini tak mengikuti UN karena sudah menikah.

“Untuk di Lubuklinggau ada 58 siswa yang menikah, sementara dua lainnya lantaran sakit dan tak bisa mengikuti UN. Siswa yang menikah ini telah berhenti sekolah,” ujar Kabid Pendidikan Tinggi (Dikmenti) Diknas Lubuklinggau, Harun Mustofa.

Bagi siswa yang sakit, lanjutnya, bisa mengikuti ujian susulan Senin (23/4). “Semua peserta susulan akan dikumpulkan di satu tempat. Sedangkan soalnya ada soal khusus dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan,” ujarnya.

Sementara itu, Kasi Kurikulum Disdik Mura Harun, mengatakan, ada 36  siswa yang tak ikut UN karena kesemuanya telah menikah terlebih dahulu.

Sementara itu, dalam UN hari ketiga belum ditemukan kejanggalan. Seperti di SMAN 2 Lubuklinggau, di sini dilakukan pengawasan sangat ketat. “Memang tak boleh ada yang mengganggu, termasuk juga wartawan dilarang mengambil gambar karena akan memecah konsentrasi siswa,” ujar salah seorang pengawas. (iol/ce5)
Tulis Komentar
Nama
Email
Komentar

      此页面上的内容需要较新版本的 Adobe Flash Player。

      获取 Adobe Flash Player