Sabtu, 01 November 2014 | 10:21:25
Home / Entertainment / Film / Film Habibie-Ainun Dirilis 11 Agustus

Jumat, 20 April 2012 , 00:48:00

BERITA TERKAIT

JAKARTA - Kisah cinta BJ Habibie dan Hasri Ainun akan difilmkan 11 Agustus 2012. Rencana rilis film ini bertepatan dengan ulang tahun Ainun Habibie ke-75.

Demikian disampaikan keluarga Ainun Habibie, Adrie Subono saat peluncuran buku "Ainun Habibie, Kenangan Tak Terlupakan di Mata Orang-orang Terdekat" di Aula Gedung PP Muhammadiyah Menteng Raya, Kamis 19 April.

Film ini diangkat dari kisah nyata Habibie-Ainun yang sebelumnya telah dibukukan dengan judul "Habibie dan Ainun". Buku ini cukup sukses dan menarik perhatian banyak produser film di Indonesia.

"Buku Habibie Ainun dicetak dalam beberapa bahasa. Di antaranya Arab, Jepang, dan Belanda. Banyak produser ingin memfilmkan buku itu," jelas Adrie.

Pihak keluarga akan menyerahkan proses pembuatan film ini ke MD Entertainment. Adrie Subono mengungkapkan, hal tersulit dalam pembuatan film ini adalah mencari pemeran Habibie dan Ainun.

"Sulit sekali mencari sosok yang bisa memerankan Habibie dan Ainun. Kami sudah mendapatkan, agar lebih mendalami peran, orang itu kini sedang mendampingi Habibie," jelasnya.

Proses casting dilakukan sangat ketat dan melibatkan BJ Habibie langsung untuk memberikan penilaian. "Syutingnya di Munich, Hamburg, Bandung dan di Jakarta. Tapi kami belum bisa menyebut siapa pemerannya," kata bos Java Musikindo ini. (abu/jpnn)
Tulis Komentar
Nama
Email
Komentar