Kamis, 23 Oktober 2014 | 06:56:31
Home / Ekonomi / Mega Capital Jual Sukuk Ritel Rp 600 Miliar

Jumat, 20 April 2012 , 03:30:00

BERITA TERKAIT

JAKARTA - PT Mega Capital Indonesia (Mega Capital) mencatat total penjualan  sukuk negara ritel (SNR) sebesar Rp 248,9 miliar. Sukuk ritel negara  seri SR004 tercatat dari total penjualan senilai Rp 13,6 triliun pemerintah.

Nah, manajemen sudah tiga kali beruntun menjadi agen penjual sukuk Negara ritel. Dari tiga kali penjualan itu tercatat sukses menjajakan kepada masyarakat senilai Rp 600 miliar.  Karena itu manajemen berharap pada penjualan berikutnya bisa menyentuh level Rp 1 triliun.

”Ya, harapan begitu. Semoga saja niatan mendapat responS positif dari pemerintah,” Nanny Susilowati, Presiden Direktur  Mega Capital, di Jakarta, Kamis (19/4).

Sebagaimana diketahui, pemerintah telah melakukan penawaran sukuk ritel seri SR004 sejak 5 hingga 16 Maret 2012. Sukuk negara ini  memiliki tenor 3,5 tahun dengan sifat tradable atau bisa diperdagangan. SR-004 ini memiliki tingkat kupon 6,25 persen per tahun, dan harga nominal per unit adalah Rp 1 juta, minimal pembelian Rp 5 juta dan maksimal Rp 5 miliar.
 
Dalam pemasaran sukuk kali ini pemerintah mengusung tema peduli pendidikan anak bangsa. Dengan fakta itu para agen penjual bisa dikaitkan dengan program corporate soscial responsibility (CSR).  Karena itu, Mega Capital dalam mendukung program itu telah menyisihkan  sebagian imbalan jasa dari penjualan sukuk ritel seri SR004.

”Kami  mengalokasikan Rp 100 juta melalui yayasan CT Foundation (Chairul  Tanjung Foundation) yang bervisi memerangi buta huruf dan mengentaskan  kemiskinan di Indonesia,” tukas Nanny.

CT Foundation saat ini mengelola SMA unggulan di Medan, Sumatera Utara (Sumut). SMA unggulan CT Foundation adalah sekolah berasrama yang  memberikan beasiswa penuh selama pendidikan kepada siswa melalui  proses seleksi. Para siswa berasal dari masyarakat kurang mampu namun  memiliki prestasi belajar bagus. ”Yayasan yang kami kelola murni untuk  mengangkat anak-anak kurang mampu dari keterpurukan,” ucap Anita  Chairul Tanjung, selaku ketua CT Foundation. (far)
Tulis Komentar
Nama
Email
Komentar