Darmono Pastikan Kasus Dhana Hasil Persekongkolan

Darmono Pastikan Kasus Dhana Hasil Persekongkolan
Darmono Pastikan Kasus Dhana Hasil Persekongkolan
JAKARTA - Kasus rekening gendut yang awalnya hanya menjerat Dhana Widyatmika, akhirnya berkembang dan menyeret empat tersangka lainnya. Para tersangka itu ada yang dari kalangan wajib pajak, petugas pajak, hingga tim penilai pajak.

Menurut Wakil Jaksa Agung Darmono, kasus Dhana itu merupakan bukti bahwa tindak kejahatan yang dijerat dengan pasal pencucian uang dan korupsi adalah hasil persengkongkolan rapi di antara para pelakunya. "Ya pasti ada kerjasama, ada persengkongkolan. Tidak mungkin ada tindak pidana antara wajib pajak dengan petugas pajak dan tim penilai pajak," kata Darmono, Jumat (20/4).

Meski sudah 5 tersangka, Darmono memastikan bahwa pihaknya akan terus menggali keterlibatan pihak lain. Termasuk perusahaan yang menggunakan jasa Dhana, atau atasannya, saat masih berdianas di Kantor Pelayanan Pajak  Pancoran, Firman.

Sementara Jaksa Agung Muda Pidana Khusus (JAM Pidsus) Andhi Nirwanto mengungkapkan, pihaknya tengah menyelidiki keterlibatan istri Dhana, Dian Anggraeni. "Itu tunggulah, bertahap. Lihat nanti hasil penyidikan,"  kata Andhi. Dian merupakan penelaah keberatan pada Direktorat Keberatan dan Banding Direktorat Jenderal Pajak. 

JAKARTA - Kasus rekening gendut yang awalnya hanya menjerat Dhana Widyatmika, akhirnya berkembang dan menyeret empat tersangka lainnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News