Unas SMP Tinggal Jalan

Unas SMP Tinggal Jalan
Sebanyak 188 pelajar SMP 1 Kudus, Jateng, melakukan tanda tangan massal diatas kain putih sepanjang 27 meter di halaman sekolahnya untuk menyatakan kejujuran dan anti menyontek menghadapi ujian nasional tanggal 23 April-26 April 2012 mendatang. Foto Donny Setyawan/Radar Kudus/JPNN
JAKARTA - Pelaksanaan ujian nasional (unas) SMP tinggal jalan. Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendibud) sudah mengumpulkan informasi jika seluruh naskah ujian telah didistribusikan ke sekolah.

Sesuai jadwal, unas SMP dan sederajat ini digelar mulai Senin besok hingga Kamis (23-26/4). Setiap hari, hanya ada satu mata pelajaran yang diujikan. Secara berturut-turut mata pelajaran yang diujikan adalah bahasa Indonesia, bahasa Inggris, Matematika, dan Ilmu Pengetahuan Alam (IPA). Ujian berlangsung pukul 08.00 -10.00 WIB.

Mendikbud Mohammad Nuh  menuturkan, secara nasional peserta unas SMP dan sederajat ini berjumlah 3.740.043 siswa. "Jumlahnya lebih banyak dibanding unas SMA dan sederajat," katanya di Jakarta kemarin.

Dalam persiapan unas SMP, Nuh mengatakan, panitia menghadapi tantangan dalam hal distribusi soal. Sebab, pendistribusian soal ujian unas SMA dan SMP sangat berbeda. Jumlah SMP lebih banyak dan lokasinya di pelosok-pelosok desa. Berbeda dengan posisi SMA yang rata-rata hanya ada satu di setiap kecamatan.

JAKARTA - Pelaksanaan ujian nasional (unas) SMP tinggal jalan. Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendibud) sudah mengumpulkan informasi jika

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News