Kamis, 24 Juli 2014 | 07:17:27
Home / Jabodetabek / Foke Janji Bantu PMI Bangun Bank Darah

Rabu, 02 Mei 2012 , 15:25:00

BERITA TERKAIT

JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta, Fauzi Bowo mengatakan bahwa kebutuhan darah untuk masyarakat semakin meningkat. Oleh karenanya, Foke -panggilan Fauzi Bowo- berjanji membantu Palang Merah Indonesia (PMI) untuk mewujudkan pembuatan beberapa bank darah di wilayah Jakarta.
 
"Kita akan dukung, kita akan bantu menyediakan lokasinya dan kemudian akan bantu juga barangkali kebutuhan PMI untuk pusat distribusi darah," kata Foke saat menghadiri kegiatan donor darah di Senayan City, Rabu (2/5).
 
Foke memperkirakan ada dua titik di Jakarta yang bisa dijadikan lokasi bank darah. Bank darah tersebut diharapkan bisa memudahkan distribusi kantong darah untuk kebutuhan masyarakat ibu kota.
 
"Proyeksinya sementara satu di Jakarta Barat, meng-cover barat dan utara. Kemudian satu lagi kemungkinan di Jakarta Selatan dan mudah-mudahan bisa mengkover bagian timur atau tenggara," papar pria berkumis itu.
 
Target pasokan kantong darah di wilayah Jakarta sekitar 400 sampai 500 ribu per tahun. Untuk mencapai target tersebut, Foke berencana menyiapkan stand khusus donor darah pada gelaran Jakarta Great Sale bulan Juni mendatang.

"Saya optimis target itu bakal tercapai. PMI sekarang sudah modern bukan seperti 10 tahun lalu," tandas politisi Partai Demokrat tersebut.
 
Acara donor darah bertajuk "Give Blood Save Lives" diselenggarakan oleh PMI. Selain Foke, acara ini dihadiri oleh Ketua PMI Pusat Jusuf Kalla. Turut hadir Ketua Umum PMI DKI Jakarta Rini Sutiyoso dan Wali Kota Jakarta, Saefulloh. (dil/jpnn)
Tulis Komentar
Nama
Email
Komentar