Jumat, 19 Desember 2014 | 15:00:24
Home / Internasional / Asia / Pabrik Kimia Meledak, Satu Orang Tewas

Minggu, 22 April 2012 , 19:46:00

BERITA TERKAIT

TOKYO - Sebuah pabrik kimia di bagian barat Jepang meledak dan menewaskan satu orang pekerjanya, Minggu (22/4). Kejadian ini juga melukai 9 orang pekerja lainnya dan 4 warga yang tinggal disekitar lokasi kejadian.

Pabrik yang berlokasi di perfektur Yamaguchi, sekitar 700 kilometer sebelah barat daya Ibu Kota Tokyo ini dioperasikan oleh Mitsui Chemicals, salah satu perusahaan raksasa di bidang petrokimia di Jepang.  Menurut polisi, pabrik tersebut memproduksi bahan utama pembuat lem.

Seorang pejabat di Kepolisian Yamaguchi mengatakan petugas pemadam kebakaran mengalami kesulitan dalam memadamkan api yang diakibatkan oleh ledakan besar yang timbul. “Para pemadam harus menunggu bahan-bahan mudah terbakar di dalam pabrik untuk terbakar habis dengan sendirinya sambil menjaga agar api tidak menjalar ke bangunan lain disekitar lokasi,” katanya.

Pejabat polisi juga mengatakan penyelidikan untuk mencari penyebab utama kecelakaan ini diperkirakan akan memakan waktu berhari-hari. Meski demikian, polisi untuk saat ini menduga adanya kelalaian dari pihak pengelola pabrik.(afp/ara/jpnn)
Tulis Komentar
Nama
Email
Komentar