M Nuh: Peserta UN Tawuran Tidak Lulus

M Nuh: Peserta UN Tawuran Tidak Lulus
M Nuh: Peserta UN Tawuran Tidak Lulus
JAKARTA–Menteri Pendidikan dan Kebudayaan M Nuh melontarkan ancaman keras kepada peserta ujian nasional (UN) yang terlibat tawuran. Mantan Rektor ITS ini memberikan garansi tidak lulus UN.

’’Itu berlaku bagi semua peserta UN. Termasuk pelajar Madrasah Aliyah yang terbukti tawuran berpeluang tidak lulus,’’ ujar M Nuh usai menghadiri acara seminar di Universitas Al Azhar, Jakarta, Minggu (22/4).

Menurutnya nilai kelulusan itu memang bukan kewenangan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Kelulusan merupakan nilai yang diperoleh peserta UN berdasarkan standar kelulusan.

Pemerintah, kata dia, telah menetapkan empat standar kelulusan UN bagi pelajar SMA dan Madrasah Aliyah. Di antaranya nilai yang diperoleh melalui ukuran moral dan tingkah laku. ’’Kalau memang tawuran itu menjadi nilai buruk bagi peserta UN, dan membuatnya tidak lulus, maka tidak boleh lulus,’’ ungkap dia.

JAKARTA–Menteri Pendidikan dan Kebudayaan M Nuh melontarkan ancaman keras kepada peserta ujian nasional (UN) yang terlibat tawuran. Mantan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News