Minggu, 26 Oktober 2014 | 08:03:54
Home / Olahraga / Liga Inggris / Laju MU Tertahan di Old Trafford

Senin, 23 April 2012 , 00:38:00

MANCHESTER - Klub elit Inggris, Manchester  United gagal memperlebar jarak dengan pesaing terdekatnya, Manchester City di pekan ke 35 Premiere League. Laju MU justru tertahan di kandang sendiri saat menjamu Everton, Minggu (22/4) petang atau Sabtu (21/4) siang waktu setempat dengan skor akhir skor 4:4.

Dengan hasil itu, kini MU mengumpulkan 83 dari 35 laga. Sementara City mengintip diposisi kedua dengan  poin 77 dari 34 pertandingan. Laga yang berlangsung di Old Trafford itu cukup menegangkan. Tuan rumah dikejutkan oleh gol tim tamu pada menit ke-33. Nikita Jelavic berhasil menyundul bola memanfaatkan umpan  Tony Hibbert .

Namun demikian MU yang tak mau malu di hadapan publik sendiri berhasil menyamakan kedudukan lewat sundulan Wayne Rooney pada menit ke-41. Striker Timnas Inggris ini berhasil memaksimalkan umpan Nani sebelum menaklukkan  kiper Everton, Tim Howard. Skor imbang ini bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Setan Merah langsung meningkatkan tempo serangan. Hasilnya langsung terlihat di menit ke 57. Danny Welbeck berhasil membawa MU unggul setelah memanfaatkan umpan Nani. Skor kini menjadi 2:1

Determinasi tuan rumah tak berhenti. Menit ke-61, giliran Nani mengeksekusi bola dari Welbeck menjadi gol ketiga bagi MU.

Tapi Everton  yang tak mau pulang dengan tangan kosong berusaha mengejar. Hasilnya pada menit-ke 67, Marouane Fellaini memperkecil ketertinggalan menjadi 3:2.  Fellaini membukukan angka setelah memanfaatkan umpan silang Tony Hibbert.

Pertandingan menjadi semakin menegangkan. Dua tim saling serang dalam tempo permainan yang cepat.

Menit ke-69, Rooney mencetak gol kedua sekaligus memperlebar kemenangan MU menjadi 4:2. Gol ke-26 yang dicetak Rooney di Premier League ini semakin mendekatkannya dengan bomber Arsenal, Robin Van Persie  yang kini memegang posisi top scorer dengan 27 gol.


Namun di saat kemenangan sudah dalam genggaman MU, Everton mulai membuyarkan mimpi tuan rumah. Menit ke-83, Jelavic mencetak gol keduanya yang merubah skor menjadi 4:3.

Kemenangan tuan rumah benar-benar hilang pada menit ke-85. Kali ini Steven Pinaar berhasil memakasa David de Gea memungut bola untuk kali keempat dari jalanya sendiri memanfaatkan umpan  Marouane Fellaini. Skor 4:4 bertahan hingga laga usai. Hasil ini membuat  Everton berada di posisi  tujuh dengan 48 poin dari 34 laga.(zul/jpnn)
Tulis Komentar
Nama
Email
Komentar