Kamis, 23 Oktober 2014 | 23:32:37
Home / Olahraga / Liga Indonesia / Arifin Panigoro Kecewa LPIS

Senin, 23 April 2012 , 09:49:00

BERITA TERKAIT

MALANG - Kiprah PT Liga Prima Indonesia Sportindo (LPIS) selaku regulator liga mendapat sorotan tajam. Meski mengusung jargon profesional, ternyata masih banyak penyelenggaraan kompetisi yang dilakukan secara amatiran seperti pengaturan jadwal, administrasi, ataupun kinerja wasit.

Tak tanggung-tanggung, sorotan itu diucapkan penggagas IPL Arifin Panigoro. Pengusaha papan atas tanah air hadir di Stadion Gajayana, Minggu (22/4). Arifin yang kebetulan tengah berada di Malang, memang menyempatkan waktu menonton laga Persema Malang versus Persebaya Surabaya di bangku VIP.

Di depan para wartawan Arifin mengaku memendam kekecewaan dengan kinerja LPIS. "Ada banyak yang harus dibenahi. Misalnya saja jadwal pertandingan. Mulai di level IPL, Divisi Utama ataupun Piala Indonesia," kata bekas politisi PDI Perjuangan tersebut.

Arifin mengakui, penyelenggaraan kompetisi LPIS memang masih dalam tahap belajar. "Memang semua masih dalam rencana panjang dan perbaikan. Semuanya tak bisa langsung instan. Butuh proses," ucap Arifin lagi.

Meski masih banyak kekurangan dan compang-camping dalam memutar liga, Arifin tetap memberikan dukungan kepada PSSI dan LPIS untuk merampungkannya. "Kalaupun disebut babak belur mengurus bola, saya ingin PSSI merampungkan semua yang sudah dimulai. Yakni membangun sepak bola Indonesia yang baru," tegas Arifin. (Dra/jpnn)
Tulis Komentar
Nama
Email
Komentar