Senin, 28 Juli 2014 | 13:14:49
Home / Politik / Pilkada / RT/RW se-DKI Dukung Alex Pimpin Jakarta

Senin, 23 April 2012 , 09:54:00

BERITA TERKAIT

UNTUK memuluskan langkahnya meraih kemenangan dalam pilkada mendatang, calon gubernur DKI Jakarta Alex Noerdin terus melakukan gebrakan. Salah satunya, mengumpulkan pengurus Rukun Warga/Rukun Tetangga (RT/RW) se-Provinsi DKI Jakarta. Acara tersebut dihadiri ratusan pengurus RT/RW se-ibu kota.

Menurut cagub yang diusung koalisi Partai Golkar, PPP dan PDS itu, RT/RW merupakan ujung tombak pemerintahan. “RT/RW bertanggungjawab kepada lingkungan. Bagaimana dia bisa bertanggungjawab kalau dia sendiri belum bisa menyejahterakan keluarganya,” kata Alex saat menghadiri Pelantikan, Pengukuhan, Deklarasi DPW Perkumpulan RW-RT Provinsi DKI Jakarta, di Galeri Cafe TIM, Jakarta Pusat, Minggu (22/4).

Alex mengatakan, pengurus RT/RW harus sejahtera sehingga dapat mengurus warganya. Alex pun mengatakan akan memikirkan kesejahteraan mereka. “Kalau ini jalan, pekerjaan lurah atau camat, akan ringan, tidak akan berat. Insya Allah jika terpilih saya akan janji sejahterakan, kita sama-sama sejahterakan, perkuat SDM RT/RW,” tukasnya.

Alex pun berpesan kepada pengurus RT/RW agar berbuat amanah sehingga bermanfaat bagi warganya. “Manusia yang paling berbahaya adalah pejabat yang tidak amanah. Karena dia bisa memutarbalikkan fakta, untuk kepentingan dirinya dan golongan, paling bahaya dengan manusia seperti itu,” tegasnya.

Sementara, Ketua Umum Perkumpulan RW-RT Provinsi DKI Jakarta, Abdul Rasyid Muru mengatakan, dukungan paguyuban yang dipimpinnya kepada pasangan Alex Noerdin-Nono Sampono karena didasari kesamaan visi. “Kalau konsepnya bagus, saya ikut. Selama ini kan kita selama lihat figur, perkara figur itu goblok bukan urusan. Tapi, Pak Alex ini figur yang memiliki konsep, sehingga kami mendukung,” jelasnya.

Terkait adanya perkumpulan serupa, Rasyid membantahnya. “Ini adalah yang resmi dan memiliki badan hukum. Kami sampai ke Kementerian Hukum dan HAM keabsahannya,” ujar Ketua RW 11 Pasar Rumput, Kelurahan Pasar Manggis, Kecamatan Setia Budi, Jakarta Selatan itu.

Rasyid juga menerangkan, kalau perkumpulan yang pimpinnya itu kini terdapat 22.000 ribu pengurus RW dan RT yang masih aktif se-Provinsi DKI Jakarta. “Harapan kami, jika Pak Alex terpilih menjadi gubernur DKI, dapat meningkatkan kesejahteraan para pengurus RW dan RT di DKI Jakarta,” tandasnya. (yay)
Tulis Komentar
Nama
Email
Komentar