Minggu, 21 Desember 2014 | 19:06:34
Home / Ekonomi / Makro / Pembatasan BBM Bersubsidi Segera Diumumkan

Senin, 23 April 2012 , 14:35:00

Foto: Dok.JPNN
Foto: Dok.JPNN
JAKARTA - Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Jero Wacik mengatakan pemerintah segera mengumumkan kebijakan pengendalian penggunaan BBM subsidi untuk kendaraan pribadi dan kendaraan dinas.

"Pembatasan BBM ini kami sebut pengendalian dan dalam waktu singkat akan diumumkan," kata Jero Wacik dalam konferensi Pers di kantor Kementrian ESDM, Senin (23/4) usai menyaksikan penandatanganan MoU penggunaan Gas untuk transportasi.

Disebutkan, Pemerintah sedang membuat aturan untuk memastikan agar aplikasinya di lapangan bisa berjalan baik. Diakuinya tidak mudah mengatur orang per orang, mobil per mobil.  Misal kendaraan 1500cc ke atas tidak boleh gunakan BBM subsidi.

"Ini sulit, maka diatur. Kita kerjasama dengan Polantas dan Kementrian Perhubungan, mobil diberi stiker khusus agar tidak dipalsukan, penempatannya juga mudah dilihat oleh petugas SPBU," jelas Wacik.

Menteri ESDM itu meminta masyarakat bersabar dan Ia juga mengharapkan agar media ikut membandu memberikan edukasi serta informasi yang baik kepada masyarakat.

"Kendaraan di atas 1500 cc nanti pindah ke Pertamax dan BBG, kendaraan pemerintah (pemerintah pusat sampai kementrian, BUMN dan BUMD) harus pakai Pertamax. Dispenser Pertamax juga akan ditambah," tegasnya. (fat/jpnn)
Tulis Komentar
Nama
Email
Komentar