Rating Utang tak Naik, BI Pastikan Ekonomi Membaik

Rating Utang tak Naik, BI Pastikan Ekonomi Membaik
Rating Utang tak Naik, BI Pastikan Ekonomi Membaik
JAKARTA - Gubernur Bank Indonesia (BI), Darmin Nasution memastikan ekonomi Indonesia bergerak di jalur yang tepat dan akan tumbuh lebih baik.  Darmin berani memastikan karena lembaga rating Internasional Standard and Poor Service (S&P) yang menjadi investment grade tidak menaikkan rating utang Indonesia.

"Stabilitas ekonomi makro dan sistem keuangan yang terjaga dengan baik dan ekonomi domestik tumbuh semakin cepat didukung oleh struktur ekonomi yang makin berimbang memungkinkan penyerapan tenaga kerja dalam jumlah yang besar," ujar Darmin dalam keterangan persnya di Jakarta, Senin (23/4).

Jika melihat dari sisi eksternal, maka tambahnya kinerja neraca pembayaran Indonesia masih berada pada posisi yang sehat dengan defisit yang relatif terkendali dan disertai peningkatan arus masuk Foreign Direct Investment (FDI) yang stabil.

" Rasio total utang luar negeri terhadap PDB dalam tren yang menurun dan berada pada posisi 26.5 persen pada akhir tahun 2011,"urainya.

JAKARTA - Gubernur Bank Indonesia (BI), Darmin Nasution memastikan ekonomi Indonesia bergerak di jalur yang tepat dan akan tumbuh lebih baik. 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News