Marzuki Minta Rakyat Memahami Pembatasan Penggunaan BBM

Marzuki Minta Rakyat Memahami Pembatasan Penggunaan BBM
Marzuki Minta Rakyat Memahami Pembatasan Penggunaan BBM
JAKARTA – Ketua DPR Marzuki Alie menegaskan, pembatasan penggunaan Bahan Bakar Minyak (BBM) untuk kendaraan di atas 1500 cc harus dilakukan oleh pemerintah. Langkah itu menurutnya, untuk mengurangi tekanan terhadap Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN).        

 

“Maka meskipun pahit langkah untuk membatasi penggunaan BBM untuk kendaraan diatas 1500 cc atau yang boros penggunaan bahan bakar harus dibatasi,” kata Marzuki, dihubungi wartawan, Senin (23/4).

         

Ia mengaku paham bahwa apapun langkah yang ditempuh pemerintah untuk mengurangi subsidi BBM, akan memunculkan kontroversi. Kendati demikian, ia mengajak masyarakat hendaknya juga memahami jika langkah pemerintah memiliki tujuan yang penting. “Yakni, bagaimana mengamankan APBN dari tekanan subsidi BBM,” ujarnya.

         

Diakuinya, sudah banyak solusi yang diberikan oleh para ahli. Dan tentunya, kata dia, pemerintah juga sudah mendengarkan hal itu.   “Tapi saat ini hal itu tidak bisa cepat dilakukan sementara tekanan terhadap APBN semakin berat setiap harinya,” katanya.

JAKARTA – Ketua DPR Marzuki Alie menegaskan, pembatasan penggunaan Bahan Bakar Minyak (BBM) untuk kendaraan di atas 1500 cc harus dilakukan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News