Minggu, 23 November 2014 | 10:28:19
Home / Politik / Pilpres / Pastikan Pencapresan Hatta Tersosialisasi Hingga Pedesaan

Selasa, 24 April 2012 , 00:04:00

Sekjen DPP Partai Amanat Nasional (PAN), Taufik Kurniawan.

Foto : Dokumen JPNN
Sekjen DPP Partai Amanat Nasional (PAN), Taufik Kurniawan. Foto : Dokumen JPNN
JAKARTA - Partai Amanat Nasional (PAN) tak mau upaya mengusung Hatta Rajasa sebagai calon presiden (capres) pada 2014 nanti hanya dianggap sebagai wacana masyarakat kota saja. PAN pun nama Hatta bisa tersosialisasikan hingga pelosok pedesaan.

Sekjen PAN Taufik Kurniawan mengatakan, saat ini partai pimpinan Hatta Rajasa itu terus menggenjot konsolidasi kadernya di seluruh tanah air. Menurut Taufik, mesin partai di setiap provinsi benar-benar disiapkan agar PAN meraih hasil signifikan pada Pemilu Legislatif 2014 sehingga lebih mudah mencapreskan Hatta.

"Saat ini (konsolidasi) di Jatim, Jabar, dan Kalimantan. Kita baru outbond (pembinaan kader) di Lembang. Rabu (25/4) kita konsolidasi di Bogor dan Depok. Jumat (27/4) kita akan keliling Jatim. Nanti sampai ke pengurus pedesaan, kita pastikan bahwa pencalonan Pak Hatta itu sudah tersosialisasikan," kata Taufik melalui layanan BlackBerry Messenger (BBM), Senin (23/4).

Karenanya politisi PAN yang dipercaya duduk sebagai Wakil Ketua DPR itu menegaskan, partainya tak mau terpengaruh dengan hasil survei yang belum menempatkan Hatta sebagai capres favorit. Menurut Taufik, yang penting kader PAN memiliki semangat sama untuk memuluskan pencalonan Hatta yang kini menduduki posisi Menko Perekonomian.

"Kita tidak terpengaruh hasil survei. Semua kader semangat dengan langkah PAN mengusung Pak Hatta," tandas politisi DPR dari daerah pemilihan Jawa Tengah (Jateng) VII itu.

Taufik menegaskan bahwa optimismenya bukan sekedar klaim. Sebab, PAN terus berupaya melakukan koalisi regional dengan menggandeng tokoh-tokoh masyarakat di daerah. "Saya langsung turun sendiri di lapangan. InsyaAllah figur pak hatta termasuk sangat diharapkan untuk Pilpres 2014," pungkasnya.(ara/jpnn)
Tulis Komentar
Nama
Email
Komentar