Jumat, 31 Oktober 2014 | 21:16:56
Home / Kriminal / Senjata Dokter Penembak Anak Perwira Polisi Buatan Amerika

Selasa, 24 April 2012 , 06:18:00

BERITA TERKAIT

TIMIKA – Senjata yang diduga digunakan oknum dokter dalam insiden tertembaknya putra seorang perwira Polri pada Minggu (23/4) lalu di sekitar RSUD Mimika, merupakan senapan angin dengan Kaliber peluru 4.5 mm buatan Amerika Serikat (USA).

Kapolres Mimika, AKBP Deny Siregar saat ditemui Radar Timika di ruang kerjanya, Senin (23/4) mengatakan Drg FT telah memiliki senapan angin tersebut selama beberapa tahun. “Senapannya sudah lama, tapi dia saat itu sedang menguji (mengkalibrasi) teleskop yang baru dibelinya,” kata Kapolres.

Kapolres menjelaskan, bahwa pihaknya belum memastikan jenis senjata oknum dokter yang juga merupakan anggota Persatuan Menembak dan Berburu Indonesia (Perbakin) Kabupaten Mimika tersebut. Hanya saja, Kapolres mengakui bahwa senjata tersebut merupakan senjata angin. “Untuk jenis senjata, kita masih periksa. Tapi itu senapan angin dengan caliber 4.5 mm,” jelas Kapolres.

Kapolres menambahkan, meskipun si dokter telah memiliki senapan tersebut sejak beberapa lama, namun teropong atau pembidik (teleskop) baru dimilikinya. “Dia saat itu sedang menguji coba teropong barunya, tapi ternyata malah pelurunya mengenai seorang anak,” tambahnya.

Sedangkan Kasat Reskrim Polres Mimika, AKP Toni Sarjaka yang ditemui di ruang kerjanya mengatakan, bahwa senapan yang digunakan si dokter merupakan senapan angin buatan USA. Senapan bermerek Airforce dengan nomor seri BC 06567 tersebut kini telah diamankan di Mapolres Mimika.(sms)
Tulis Komentar
Nama
Email
Komentar