Tak Mudah Meredam Nou Camp

Tak Mudah Meredam Nou Camp
Lionel Messi. Foto: zimbio.com
BARCELONA - Kekalahan 1-2 dari Real Madrid dalam el clasico akhir pekan lalu (21/4) benar-benar menohok Barcelona. Selain terancam kehilangan gelar Liga Primera, Barca gagal mengantongi modal bagus saat menjamu Chelsea pada leg kedua semifinal Liga Champions di Nou Camp dini hari nanti.

Padahal Barca harus menang untuk melenggang ke final. Seiring dengan kekalahan 0-1 di kandang Chelsea pada first leg lalu (18/4), Carles Puyol dkk wajib menaklukkan Chelsea dengan margin minimal dua gol.

Sejarah pertemuan di Nou Camp menunjukkan bahwa Barca masih terlalu tangguh bagi Chelsea. Tuan rumah tidak terkalahkan dalam tujuh kali duel kontra wakil Inggris tersebut. Sekalipun dalam tiga yang terakhir selalu berakhir imbang. Jenderal lapangan tengah Barca Xavi Hernandez mengatakan, klubnya siap bangkit setelah dua kekalahan beruntun.

"Orang akan melihat kembali Barcelona yang sesungguhnya. Kami tidak ingin mengecewakan fans lagi. Status tuan rumah jelas memberi perbedaan antara kami dan Chelsea," kata Xavi di situs resmi klub.

BARCELONA - Kekalahan 1-2 dari Real Madrid dalam el clasico akhir pekan lalu (21/4) benar-benar menohok Barcelona. Selain terancam kehilangan gelar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News