Mandiri Bagikan Dividen Rp 2,45 T

Mandiri Bagikan Dividen Rp 2,45 T
Mandiri Bagikan Dividen Rp 2,45 T
JAKARTA – Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) PT Bank Mandiri Tbk menyetujui pembagian dividen sebesar 20 persen dari laba bersih 2011 atau senilai Rp 2,45 triliun. Jumlah ini setara Rp 104,97 per saham.

 

"Alokasi dividen sebesar 20 persen dapat memperkuat daya saing Bank Mandiri dan memberikan ruang gerak yang lebih luas dalam menyalurkan kredit," kata Direktur Utama Bank Mandiri Zulkifli Zaini usai RUPST di Plaza Mandiri, Jakarta.

Pemegang saham juga menyetujui penggunaan 4 persen dari laba bersih 2011 untuk Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL). Sedangkan 76 persen dari laba bersih atau sebesar Rp 9,31 triliun sebagai laba ditahan untuk memperkuat struktur permodalan dalam rencana ekspansi bisnis perseroan.

RUPST juga menyetujui pengangkatan Wahyu Hidayat sebagai komisaris Bank Mandiri menggantikan Mahmuddin Yasin. Wahyu Hidayat adalah sekretaris Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN). Sementara pejabat lain setingkat komisaris dan direksi tidak ada yang diganti. Dewan komisaris masih berjumlah tujuh orang dan dewan direksi masih dengan jumlah dan formasi yang sama.

JAKARTA – Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) PT Bank Mandiri Tbk menyetujui pembagian dividen sebesar 20 persen dari laba bersih 2011

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News