Pak Raden Dapat Rp 10 Juta Per Bulan

Pak Raden Dapat Rp 10 Juta Per Bulan
Pak Raden Dapat Rp 10 Juta Per Bulan
JAKARTA – Keinginan Menteri Negara BUMN Dahlan Iskan untuk mengupayakan penghasilan bulanan bagi Suyadi alias Pak Raden terpenuhi. Setelah berkunjung langsung ke rumah pencipta boneka Si Unyil itu pada Jumat (20/4) lalu, Dahlan benar-benar bergerilnya agar seniman berusia senja ini memiliki penghasilan tetap yang memadai.

Dahlan menghubungi Direktur Utama Perum Produksi Film Nasional (PFN) Eddy Noor untuk membicarakan nasib Pak Raden. Saat ini hak cipta Si Unyil memang dipegang oleh PFN, dan Pak Raden sedang menggugatnya karena merasa tidak pernah mendapat bagian royalti.

"Saya sudah minta PFN untuk menyisihkan sebagian hasil dari hak cipta Si Unyil untuk penghasilan bulanan beliau. Dirut PFN setuju memberikan Rp 10 juta per bulan," kata Dahlan di kantor Kemenko Perekonomian, Lapangan Banteng, Jakarta, Senin (23/4).

Dahlan berharap, dengan tunjangan Rp 10 juta per bulan, Pak Raden yang sudah berusia 79 tahun tidak lagi kesulitan ketika harus berobat. Selama ini dengan penghasilan yang tidak menentu, Pak Raden kesulitan sekadar untuk biaya berobat. Padahal dia adalah seniman yang pernah berjasa dengan menciptakan tokoh Si Unyil.

JAKARTA – Keinginan Menteri Negara BUMN Dahlan Iskan untuk mengupayakan penghasilan bulanan bagi Suyadi alias Pak Raden terpenuhi. Setelah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News