Sabtu, 18 April 2015 | 22:12:47

Sabtu, 07 Juli 2012 , 00:27:00

JAKARTA - PDI Perjuangan tak hanya mengerahkan kadernya di DKI Jakarta saja untuk memenangkan pasangan Jokowi-Ahok pada Pemilukada DKI Jakarta 2012. Kader partai dari luar daerah pun ikut berpartisipasi untuk membantu Jokowi.

Jumat (6/7) sore, kader PDIP dari Kabupaten Majalengka mendatangi kantor DPP PDIP di Lenteng Agung, Jakarta Selatan untuk mengantarkan sumbangan dana bagi pemenangan Jokowi. Sumbangannya berupa uang tunai sebesar Rp 252 juta.

Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kabupaten Majalengka, Tarsono saat mengantarkan sumbangan mengatakan, sumbangan Rp 252 juta itu dikumpulkan dari kader partai di tingkat paling bawah maupun organisasi sayap PDIP di Majalengka. "Ini memang ala kadarnya, tapi insya Allah dapat bermanfaat untuk kemenangan pasangan Jokowi-Basuki," ucap Tarsono.

Dipaparkannya, Jokowi di mata kader PDIP di Majalengka merupakan sosok yang patut diteladani. "Dari hati nurani dan perasaan ikhlas, kami melihat calon gubernur Jokowi adalah figur pemimpin yang betul-betul figur teladan bagi kader PDI Perjuangan," ujarnya.
 
Tarsono mengakui, kader PDIP di Majalengka memang tak memiliki hak pilih di Pilkada DKI. Meski demikian hal itu tak mengurangi semangat gotong royong di partai pimpinan Megawati itu untuk bergotong-royong memenangkan pertarungan di Pilkada DKI. "Walaupun kami tidak punya hak pilih, tapi tentu kami bisa lakukan doa dan gotong royong sekemampuan kami di Kabupaten Majalengka," ucap Tarsono.

Ketua DPP PDIP Maruarar Sirait yang menyambut Tarsono menegaskan bahwa sumbangan itu akan dimanfaatkan semaksimal mungkin demi memenangkan Jokowi. Sumbangan akan digunakan untuk melatih saksi-saksi yang akan ditempatkan di TPS saat pemungutan suara pada 11 Juli nanti.

Namun ada yang membuat Maruarar begitu tersentuh dengan sumbangan itu. Politisi muda PDIP yang lebih dikenal dengan sapaan Ara itu mengatakan, sumbangan dari kader PDIP Majalengka mencerminkan semangat kegotong-royongan yang diajarkan Bung Karno.

 "Inilah bentuk semangat gotong royong kader PDI Perjuangan Majalengka dengan memberikan Rp252juta," kata anggota DPR dari Daerah Pemilihan (Dapil) Jawa Barat VIII yang juga meliputi Majelangka itu.(ara/jpnn)
Tulis Komentar
Nama
Email
Komentar