Kapten Kapal Bawa Sabu Malaysia ke Batam

Kapten Kapal Bawa Sabu Malaysia ke Batam
Kapten Kapal Bawa Sabu Malaysia ke Batam
BATAM - Tim Buser Satnarkoba Polresta Barelang menangkap jaringan pemasok narkoba jenis sabu ke Batam melalui pelabuhan fery internasional, baru-baru ini. Dari penangkapan itu, polisi membongkar modus baru yang digunakan pelaku.

Pelaku yang jumlahnya lima orang membawa masuk sabu seberat 1,7 kilogram dari Malaysia ke Batam. Dua di antara pelaku adalah kapten kapal feri rute Batam Centre-Malaysia. Sedangkan tiga orang lainnya adalah ABK-nya.

"Sebenarnya dari info anggota kita di lapangan, dua kapten kapal fery dan tiga ABK-nya itu membawa masuk sabu seberat 4 kilogram. Namun, tak tahu kenapa, saat kita tangkap, dari persembunyiannya diatas dua kapal feri yang bersandar di pelabuhan Batam Centre, barang bukti sabu tinggal 1,7 kilogram. Setelah kita usut dan kita interogasi, sebelum tim kita menggerebek didalam kapal feri area pelabuhan Batam centre, pemiliknya sudah tahu akan digerebek dan keburu kabur membawa sabu seberat 2,3 kilogram," ujar Kasatnarkoba Polresta Barelang, Kompol Arif Bastari.

Kelima pelaku yang semua warga negara Indonesia (WNI) itu adalah Kapten MG, 32, Kapten A, 28, A, 26, yang berposisi sebagai engineer kapal, Y, dan H. Mereka ditangkap di tiga tempat.

BATAM - Tim Buser Satnarkoba Polresta Barelang menangkap jaringan pemasok narkoba jenis sabu ke Batam melalui pelabuhan fery internasional, baru-baru

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News