Senin, 01 September 2014 | 20:47:34
Home / Politik / Pilkada / Sekoci Foke Lebarkan Sayap, Tim Nara Turba

Selasa, 24 April 2012 , 09:53:00

BERITA TERKAIT

PENINGKATAN eskalasi politik jelang Pilkada 11 Juli 2012 terus terjadi. Begitu juga bagi calon incumbent (Fauzi Bowo) yang mulai bergerak melalui tim sukses dan sekoci-sekocinya. Sebab gerakan mesin politik sangat menentukan dalam meraih dukungan suara secara maksimal. Seluruh armada yang menjadi potensi mendulang suara bagi incumbent kini mulai bergerak. Baik sekoci berlatarbelakang komunitas etnis, lembaga swadaya masyarakat (LSM) hingga organisasi massa. Tujuannya untuk meyakinkan masyarakat Jakarta agar memilih pria yang akrab disapa Bang Kumis itu.

Apalagi sejumlah tokoh organisasi telah melayangkan dukungannya kepada Fauzi Bowo. Dukungan tersebut tentunya tidak hanya sekedar isapan jempol. Tentunya akan diimplementasikan melalui gerakan di tengah masyarakat. Seperti halnya dengan pernyataan Ketua Umum PP Muhammadiyah Din Syamsudin, secara tegas mendukung Fauzi Bowo memimpin Jakarta selama lima tahun ke depan.

Alasannya, Jakarta selama dipimpin Fauzi telah mengalami perubahan yang cukup signifikan. program pembangunan yang dilaksanakan Fauzi Bowo dalam menyelesaikan komplesitas persoalan Kota Jakarta sudah sangat komprehensif.

Menyusul lagi pernyataan Ketua Umum Forum Betawi Rempug (FBR) Luthfi Hakim. Seluruh anggota FBR mendukung pemenangan pasangan Fauzi Bowo-Nachrowi Ramli pada saat pencoblosan 11 Juli mendatang. Tak tanggung-tanggung, upaya yang dilakukan FBR memiliki target untuk memenangkan pasangan Foke-Nara menang dalam satu putaran.

Begitu juga dengan Ketua Umum Forum Pemuda Betawi Rachmat HS. Pria berkumis tebal itu menegaskan, Fauzi Bowo merupakan birokrat berpengalaman. Apalagi banyak ormas betawi mengenal Fauzi sebagai sosok yang bersih. Kedekatannya dengan para orang tua dan ulama sudah terbukti. Sehingga wajar bila banyak elemen masyarakat yang bekerja untuk menyukseskan Foke-Nara dalam Pilkada DKI 2012.

Sementara itu, kesungguhan cawagub Nachrowi Ramli (Bang Nara) mendampingi calon incumbent bukan sekedar isapan jempol. Mesin politik melalui Partai Demokrat terus ditingkatkan. Bila selama ini telah dilakukan pembinaan kader partai di segala lapisan, kini terus digenjot dengan cara merangkul masyarakat dari berbagai komunitas. Ibu Kota Jakarta terdapat multietnis dan agama. Pendekatan yang dilakukan mesin politik Demokrat akan menerabas selurus lapisan tersebut. Sehingga target menjadikan pilkada hanya satu putaran bisa terwujud. Apalagi figur Nachrowi yang juga menjabat Ketua DPD Demokrat DKI membentuk motivasi kuat bagi seluruh jajaran pengurus partai.

“Berbekal keyakinan dan kerja maksimal kader di lapangan, kami meyakini akan membuahkan hasil maksimal,” tukas kader Demokrat Jakarta Husen Alaydrus. (rul)
Tulis Komentar
Nama
Email
Komentar