Kamis, 24 April 2014 | 23:54:41
Home / Olahraga / Sepakbola / Di Matteo: Sulit Menahan Imbang Barca di Camp Nou

Selasa, 24 April 2012 , 09:58:00

BERITA TERKAIT

LONDON - Pelatih Chelsea Roberto di Matteo mengakui sulit untuk mencapai hasil imbang tanpa gol saat menghadapi Barcelona di Camp Nou. Pelatih asal Italia  ini mempunyai pengalaman panjang bagaimana permainan impresif yang selalu ditunjukkan Barca jika berlaga di kandang sendiri. Karena itulah, Chelsea akan berupaya keras untuk mencetak gol dalam laga dini hari nanti.

"Terlalu sulit untuk bermain imbang tampa gol. Mencetak gol akan memberi kami keuntungan lebih besar tapi kita akan tau betapa sulitnya itu," ujar Di Matteo, seperti dilansir situs resmi Chelsea Senin (23/4) waktu setempat.

Seperti diketahui, dalam laga leg pertama di Stamfford Bridge pekan lalu, Chelsea meraih tiga poin setelah mengalahkan Barca 1:0 melalui gol Drogba. Karena itulah dalam laga kali ini tim dari Ibukota Britania Raya itu hanya butuh hasil imbang untuk meraih satu tiket ke partai final.

Karena itulah, Di Matteo meminta pasukannya lebih kompak kala bertamu ke kandang Barca nanti. Menurutnya hanya permainan kolektif saja yang bisa meredam kedalaman teknik individu yang dimiliki para punggawa Catalan itu.

"Pastinya Barcelona akan menciptakan banyak peluang melawan tim manapun dan kami akan berusaha untuk membuat gol," imbuhnya.

Namun demikian, Di Matteo percaya anak asuhnya bisa meredam raksasa dari semenanjung Iberia itu. Menurutnya, kondisi timnya saat ini sangat bagus dan sangat baik dalam bertahan maupun menyerang. Karena itu, ia meminta seluruh pemain untuk fokus pada tugas masing-masing dalam laga leg kedua nanti.

"Para pemain harus sepenuhnya fokus pada tugas dan tanggung jawab mereka," pungkasnya.(zul/jpnn)
Tulis Komentar
Nama
Email
Komentar

      此页面上的内容需要较新版本的 Adobe Flash Player。

      获取 Adobe Flash Player