Masih Optimis Bisa Bawa Barca ke Final

Masih Optimis Bisa Bawa Barca ke Final
Trisula Barcelona (dari kiri) Lionel Messi, Luis Suarez dan Antoine Griezmann. Foto: Marca

jpnn.com - BARCELONA - Pelatih Barcelona, Pep Guardiola berada dalam tekanan publik kala menjamu Chelsea di Camp Nou Rabu (25/4) dini hari nanti.  Para pendukung klub asal Catalan itu menuntut kemenangan setelah dua kali kekalahan menyakitkan dalam sepekan terakhir.

Kalah 1:0 dari Chelsea di leg pertama Liga Champions dan ditekuk Real Madri dengan skor 1:2 dalam laga El Clasico terakhir di liga domestik, jelas membuat Barca semakin mendapat tekanan. Namun demikian Guardiola yakin bisa membawa Barca lolos ke partai final yang akan berlangsung di Allianz Arena, Munchen 19 Mei mendatang.

"Tentu saja saya yakin, kami bisa (lolos) ke Munchen.... Biarkan saya percaya bahwa kami bisa melakukan itu. sejak awal saya pikir ini sangat mungkin," ujarnya sebagaimana dilansir situs resmi Barcelona, Senin (23/4) waktu setempat.

Dalam laga dini hari nanti, Barca harus unggul dengan selisih dua gol untuk mendapatkan satu tiket ke partai final. Pasalnya mereka kehilangan seluruh poin di leg pertama saat bertamu ke London pekan lalu.

"Mereka (para pemain Barca) unik dan mereka akan selalu ada dalam kenangan kita esok... pemain-pemain inilah yang akan menyingkirkan Chelsea nanti," tambahnya.

Namun demikian pelatih berkepala plontos itu tak memungkiri bahwa Chelsea juga membawa ancaman. Ia mengakui bahwa anak asuh  Di Matteo itu merupakan kumpulan pemain yang hebat dan siap menebar ancaman bagi Barca.

"Ini adalah tantangan baru untuk kami. Mereka (Chelsea) merupakan lawan yang tangguh sangat sulit dan kami siap untuk bertarung melaswan mereka  di semi final Liga Champions untuk lolos ke final," imbuhnya.(zul/jpnn)


Berita Selanjutnya:
Freddy Patenkan Skema

BARCELONA - Pelatih Barcelona, Pep Guardiola berada dalam tekanan publik kala menjamu Chelsea di Camp Nou Rabu (25/4) dini hari nanti.  Para


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News