Jumat, 19 Desember 2014 | 06:06:28
Home / Olahraga / Liga Indonesia / Gurning Kantongi Kekuatan PSPS

Rabu, 25 April 2012 , 07:27:00

Suporter Persegres. Foto: Dok.JPNN
Suporter Persegres. Foto: Dok.JPNN
GRESIK - Persegres Gresik harusnya tidak akan mengalami kesulitan saat menghadapi PSPS Pekanbaru, di lanjutan Indonesia Super League (ISL) Kamis besok (26/4). Sebab, mereka punya kartu as untuk mengalahkan PSPS di kandang sendiri. Keberadaan Abdurrahman Gurning di kursi pelatih menjadi keuntungan bagi Persegres.

Sebagaimana diketahui, Gurning merupakan mantan pelatih PSPS. Dia-lah yang membawa PSPS promosi di musim 2008 silam. Sehingga, dia sedikit lebih banyak mengetahui ciri khas permainan PSPS. "Tapi mereka pasti juga tahu bagaimana karakter permainan yang saya bentuk," ujar Gurning ditemui usai latihan di lapangan timur stadion Petrokimia, sore kemarin (24/4).

Gurning membeberkan rahasia ciri khas permainan klub berjuluk Askar Bertuah itu. Menurutnya, karakter permainan PSPS tidak jauh beda dengan klub-klub asal Sumatera lainnya. Yaitu mengandalkan permainan keras yang memadukan unsur kecepatan pemainnya.

Persegres sendiri memiliki rekor buruk saat bertemu dengan PSPS. Saat masih diarsiteki Freddy Muli, Uston Nawawi dkk harus menyerah dengan skor telak tiga gol tanpa balas. Gurning tidak ingin kekalahan tersebut berulang di Gresik. "Mereka biasa bermain mengandalkan serangan dari sayap. Kalau itu bisa kami hadang, tinggal menunggu bagaimana pemain menciptakan gol saja," tutur Gurning.

Hanya, dalam pertandingan besok skuad klub berjuluk Laskar Joko Samudro itu tidak akan tampil full team di lini tengahnya. Mereka sudah pasti tidak akan diperkuat gelandang serang sekaligus kapten tim Uston Nawawi yang harus absen lantaran hukuman akumulasi kartu kuning.

Meski di lini tersebut masih banyak penggantinya, pengalaman Uston yang notebene mantan penggawa PSPS jelas sangat dibutuhkan. "Besok posisinya akan diganti Kacung (Khoirul Munib). Kalau untuk strategi berikutnya, akan kami tentukan besok (hari ini, Red)," imbuh Gurning.

Sementara itu, terkait dengan penambahan pemain, manajemen Persegres belum juga membuktikan janjinya. Hingga latihan sore kemarin, belum ada satu pun pemain anyar yang didatangkan. Manajer Thoriq Majiddanor malahan terkesan tak banyak bicara tentang hal tersebut. "Ya ditunggu saja," jawabnya singkat. (ren)
Tulis Komentar
Nama
Email
Komentar
 

        此页面上的内容需要较新版本的 Adobe Flash Player。

        获取 Adobe Flash Player