Gurning Kantongi Kekuatan PSPS

Gurning Kantongi Kekuatan PSPS
Suporter Persegres. Foto: Dok.JPNN
GRESIK - Persegres Gresik harusnya tidak akan mengalami kesulitan saat menghadapi PSPS Pekanbaru, di lanjutan Indonesia Super League (ISL) Kamis besok (26/4). Sebab, mereka punya kartu as untuk mengalahkan PSPS di kandang sendiri. Keberadaan Abdurrahman Gurning di kursi pelatih menjadi keuntungan bagi Persegres.

Sebagaimana diketahui, Gurning merupakan mantan pelatih PSPS. Dia-lah yang membawa PSPS promosi di musim 2008 silam. Sehingga, dia sedikit lebih banyak mengetahui ciri khas permainan PSPS. "Tapi mereka pasti juga tahu bagaimana karakter permainan yang saya bentuk," ujar Gurning ditemui usai latihan di lapangan timur stadion Petrokimia, sore kemarin (24/4).

Gurning membeberkan rahasia ciri khas permainan klub berjuluk Askar Bertuah itu. Menurutnya, karakter permainan PSPS tidak jauh beda dengan klub-klub asal Sumatera lainnya. Yaitu mengandalkan permainan keras yang memadukan unsur kecepatan pemainnya.

Persegres sendiri memiliki rekor buruk saat bertemu dengan PSPS. Saat masih diarsiteki Freddy Muli, Uston Nawawi dkk harus menyerah dengan skor telak tiga gol tanpa balas. Gurning tidak ingin kekalahan tersebut berulang di Gresik. "Mereka biasa bermain mengandalkan serangan dari sayap. Kalau itu bisa kami hadang, tinggal menunggu bagaimana pemain menciptakan gol saja," tutur Gurning.

GRESIK - Persegres Gresik harusnya tidak akan mengalami kesulitan saat menghadapi PSPS Pekanbaru, di lanjutan Indonesia Super League (ISL) Kamis

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News