Rabu, 16 April 2014 | 14:51:02
Home / Nasional / Politik / Besok, KPK Periksa Anis Mata

Rabu, 25 April 2012 , 13:41:00

RELATED NEWS

JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menjadwalkan pemeriksaan terhadap Sekjen Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Anis Matta. Politisi asal Sulawesi itu dijadwalkan diperiksa terkait kasus dugaan suap dana percepatan pembangunan infrastruktur daerah (DPPID) di Provinsi Aceh, dengan tersangka Wa Ode Nuhayati (WON)

"Anis Mata dijadwalkan pemeriksaannya Kamis (26/4) besok sebagai saksi WON, surat pemeriksaan sudah dikirimkan," kata Juru Bicara KPK, Johan Budi di kantor KPK, Rabu (25/4).

Pemeriksaan terhadap Anis Matta menurut Johan dengan agenda meminta keterangan yang bersangkutan sebagai saksi atas tersangka WON dalam kasus DPPID.

Sebelumnya, Wa Ode Nurhayati menyebut Anis Matta adalah pihak yang harusnya bertanggungjawab dalam masalah administrasi pengalokasian DPPID tersebut, bersama dengan pimpinan Banggar, Melchias Markus Mekeng, Olly Dondokambey dan Tamsil Linrung.

"Yang bertandatangan di lampiran yang un-prosedural itu siapa? Pimpinan Banggar, saya mengklarifikasi itu saja," kata Wa Ode usai diperiksa KPK pekan lalu.(fat/jpnn)
Tulis Komentar
Nama
Email
Komentar